Bupati Nadalsyah Cuti Pilkada 15 Februari - 23 Juni 2018

id Bupati Nadalsyah Cuti Pilkada, Pilkada Barut, Pilkada Serentak

Pasangan calon bupati dan wakil bupati H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra didampingi isteri ketika menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Barito Utara, di Muara Teweh, Senin (8/1/18). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah yang maju kembali pada pemilihan bupati dan wakil bupati setempat melakukan cuti mulai 15 Februari hingga usia pilkada 23 Juni 2018.

"Saya cuti di luar tangungan negara karena maju pada pilkada serentak 27 Juni 2018," kata Bupati Nadalsyah saat membuka rapat kerja pemerintahan dan pembangunan di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Selasa.

Bupati Nadalsyah sebagai petahana maju pada Pilkada nanti didampingi Sugianto Panala Putra sebagai calon Wakil Bupati yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat sejak 1 Januari 2018 memasuki masa pensiun.

Kedua pasangan ini didukung sembilan dari 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Barito Utara antara lain Partai Demokrat, PAN, Golkar, PKS, Hanura, Nasdem, PPP, PKB, dan Gerindra ditambah lagi parpol non parlemen yang lolos verifikasi di pusat telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat pada Senin (8/1).

"Saya minta kepada semua PNS/ASN lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu yang akan datang dan bisa menjaga netralitasnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil," kata Nadalsyah.

Bupati Barito Utara itu mengatakan rapat kerja dinilai betapa penting dan strategis karena merupakan sarana untuk mengevaluasi dan merefleksikan sejauh mana keberhasilan maupun kendala yang kita hadapi di dalam pelaksanaan tugas yang kita emban pada tahun 2017, selanjutnya sebagai bahan perbaikan pada tahun 2018.

Keberhasilan dan prestasi pembangunan di Kabupaten Barito Utara dari masa kemasa yang kita rasakan semakin menuju ke arah yang lebih baik. Oleh sebab itu, program-program dan kegiatan yang selama ini sudah baik, patut dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Demikian pula hal-hal yang masih kurang sempurna, segera dilakukan perbaikan bersama di masa mendatang.

"Saya minta agar penyusunan laporan keuangan tersebut disusun secara cermat dan teliti. Sekali lagi agar disusun dengan benar-benar cermat dan benar-benar teliti, karena laporan keuangan organisasi perangkat daerah yang saudara susun tersebut merupakan agregat penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2017," kata dia.

LKPD Pemkab Barito Utara tahun 2017 katanya lagi direncanakan harus sudah diselesaikan dan akan diserahkan secara resmi kepada BPK-RI perwakilan Provinsi Kalimatan Tengah paling lambat pada tanggal 23 Maret 2018.

"Untuk itu kita bertekad pada tahun 2018 ini kiranya kita mampu mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas LKPD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2017," ujar Nadalsyah.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar