1.869 siswa SLTA Barsel ikuti UNBK

id UNBK Barsel,disdik barsel,UNBK SMA

1.869 siswa SLTA Barsel ikuti UNBK

Pj Tugas Pembantuan SMA, dan SMK pada Dinas Pendidikan Barito Selatan, Jaya H. B Tayun. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 1.869 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil.

"Jumlah tersebut terdiri dari siswa dari 39 SLTA tersebar di enam kecamatan di wilayah setempat," kata Pj Tugas Pembantuan SMA, SMK pada Dinas Pendidikan Barito Selatan, Jaya H. B Tayun di Buntok, Kamis.

Menurut dia, untuk jumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer sebanyak 1.457 siswa yang terdiri dari 729 laki-laki, dan 728 perempuan.

"Sedangkan untuk jumlah siswa dilima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengikuti ujian sebanyak 412 orang yang terdiri dari 243 laki-laki, dan 169 perempuan," jelas Jaya H. B Tayun yang juga kasi kelembagaan, dan Sarpras pada Dinas Pendidikan Barito Selatan itu.

Ia menjelaskan, dari 39 sekolah tersebut, ada 11 sekolah yang mengikuti Ujian Nasional berbasis Kertas, dan Pensil (UNKP), dan 28 sekolah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Untuk pelaksanaan UNBK bagi Sekolah Menengah Kejuruan dilaksanakan pada 2-5 April 2018, dan bagi siswa Sekolah Menengah Atas, dan Madrasah Aliyah (MA) dilaksanakan 9-12 April 2018 mendatang," tambah dia.

Ia berharap kepada semua siswa yang mengikuti UNBK, dan UNKP dapat mempersiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh supaya bisa lulus, dan mendapatkan nilai yang bagus, dan memuaskan.

"Kita berharap angka kelulusan siswa siswi mengikuti ujian Nasional, baik berbasis komputer, maupun Ujian Nasional berbasis Kertas, dan Pensil (UNKP) tersebut bisa 100 persen," kata dia.

Ia menyampaikan, untuk kesiapan fisik, maupun mental siswa telah dipersiapkan oleh masing-masing sekolah dengan memberikan jam belajar tambahan, serta melaksanakan kegiatan try out.