Simak tipe alis yang cocok untuk karakteristik bentuk wajah anda

id bentuk alis,alis

Ilustrasi .(Halal LifeStyle)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Alis merupakan salah satu fitur wajah yang sangat penting. Salah satu yang mempengaruhi model alis yang cocok untuk masing-masing orang adalah bentuk wajah yang dimiliki. Jika kedua hal itu tidak sesuai, kemungkinan besar wajah Anda bisa terlihat berbeda.

Alis yang ukurannya kecil ternyata punya peranan besar dalam menentukan raut wajah. Simak tipe-tipe alis yang cocok untuk berbagai karakteristik bentuk wajah seperti dikutip dari keterangan pers Shopee.

Wajah Bulat
Wajah berbentuk bulat sering terlihat menjadi chubby. Alis bisa membantu membuat wajah terlihat lebih tirus. Coba alis berbentuk melengkung dengan lancip (high arch) yang akan memberikan kesan wajah kamu terlihat panjang dan pipimu lebih tirus.

Wajah Oval
Wajah oval cocok dengan bentuk alis apapun. Tetapi disarankan untuk membuat alis yang alami dengan ujung yang sedikit naik atau lancip.

Wajah Persegi
Wajah kotak identik dengan rahang yang tegas dan memiliki dagu yang panjang. Alis yang berbentuk bulat (rounded), dapat memperhalus tampilan dan dan menyeimbangkan bentuk rahang yang kuat. Jangan lupa untuk menambahkan sisi menikung yang tinggi (high arch) pada ujung alis yang melebihi bagian luar mata.

Wajah Hati
Ciri-ciri dari wajah berbentuk hati adalah dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Bentuk wajah seperti ini cocok memiliki bentuk alis yang bulat dengan ekor alis yang rendah (rounded-low arch) atau bersudut tumpul. Hindari bentuk alis yang tebal agar wajah terlihat seimbang di bagian atas dan bawah.

Wajah Segitiga/Diamond
Bentuk wajah segitiga memiliki dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi. Jika bentuk wajah hati memiliki garis rambut yang besar, garis rambut pada wajah segitiga terlihat lebih sempit. Dengan pelipis yang lebar, Anda yang memiliki wajah segitiga cocok memiliki bentuk alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata.

Wajah Panjang
Jika wajah Anda panjang, Anda butuh membuat alis yang mengesankan agar wajah lebar ke samping.  Alis yang mendatar atau lurus (flat) bisa membuat wajah terlihat lebih mungil dan pendek.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar