Sunatan massal Karang Taruna Kotim disambut gembira masyarakat

id Sunatan massal Karang Taruna Kotim disambut gembira masyarakat,Karang Taruna,Abdul Hafid,Alang Arianto

Sunatan massal Karang Taruna Kotim disambut gembira masyarakat

Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid, Ketua Karang Taruna Kotim Alang Arianto dan Camat Kotabesi Sutimin saat sunatan massal, Minggu (10/6/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Bakti sosial sunatan massal yang digelar Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, disambut gembira masyarakat karena dirasakan bermanfaat bagi anak-anak mereka.

"Kami berterima kasih karena anak kami bisa disunat dengan gratis. Waktunya juga tepat karena saat ini libur bulan puasa. Mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua," kata Bahtiar, warga Kecamatan Kotabesi yang anaknya ikut menjadi peserta sunatan massal, Minggu.

Sebanyak 56 anak menjadi peserta sunatan massal kali ini. Acara dirangkai dengan penyerahan bantuan Al Quran untuk sejumlah masjid serta pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kotabesi yang diketuai Sarifudin.

Sunatan massal ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan Karang Taruna Kotawaringin Timur dalam bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah ini. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Kecamatan Cempaga Hulu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur, Alang Arianto mengatakan, bhakti sosial ini merupakan wujud karya nyata dari Karang Taruna. Kegiatan ini diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat.

"Ini adalah upaya nyata karang taruna untuk berkontribusi memberikan manfaat dan membantu meringankan beban masyarakat. Kami berupaya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin," kata Alang.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid turur hadir dalam acara tersebut. Dia mengapresiasi kegiatan bakti sosial itu dan berharap menjadi contoh bagi Karang Taruna di kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan Tengah.

"Karang Taruna daerah lain saya harap turut melakukan kegiatan-kegiatan sosial serupa. Kegiatan sosial seperti ini merupakan salah satu bidang yang dijalankan karang taruna untuk membantu masyarakat," kata Hafid.

Dalam bakti sosial kali ini, Karang Taruna bekerja sama dengan perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit, yakni PT Nusantara Sawit Persada. Perusahaan ini juga ingin berkontribusi membantu masyarakat melalui kegiatan sosial.

"Kami senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan inu. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan standar kesehatan demi terciptanya masyarakat yang sehat dan produktif," kata Jeni Radianto, perwakilan PT NSP.

Kegiatan berlangsung lancar dengan penuh suasana kekeluargaan. Peserta sunatan massal terlihat gembira karena mereka juga mendapat bingkisan dari panitia.