Alasan minjam uang, Kadis PUPR Palangka Raya dicatut orang tak dikenal

id Pejabat Palangka Raya dicatut untuk menipu,penipu pejabat pemkot,Arbert Tombak

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Arbert Tombak. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Nama Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Arbert Tombak dicatut oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

"Itu penipuan. Nomor WhatsApp (WA) itu bukan nomor saya. Di telepon genggam saja juga tidak ada nomor kontak itu. Jika ada yang menghubungi atas nama saya dengan maksud meminjam uang, sepenuhnya itu penipuan," kata Arbert saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Rabu.

Arbert yang saat ini berada di luar kota mengaku mendapat informasi pencatatan nama tersebut pada Rabu (11/7) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saya mendapat kabar itu dari sejumlah rekan kerja di Pemkot Palangka Raya. Mereka mendapat WA yang mengatasnamakan saya untuk meminjam uang. Karena tak percaya, rekan saya di Pemkot langsung menghubungi saya. Saya pastikan itu bukan saya," katanya.

Arbert pun berencana akan melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian pada Kamis (12/7) usai dirinya kembali dari luar kota.

"Tentunya kejadian ini membuat saya malu. Saya tidak pernah melakukan yang seperti itu. Saya juga tidak habis pikir bagaimana orang itu juga bisa mendapat email saya. Bahkan di WA yang digunakan juga menggunakan foto saya. Besok rencananya saya akan melapor ke Polres agar kasus ini bisa diusut tuntas," kata Arbert.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Palangka Raya, Gunawan Abel menuju juga mendapat pesan melalui WA dari oknum pencatat nama Plt Kadis PUPR Kota.

"Saya mendapat WA sekitar pukul 12.53 WIB dan baru saya balas pukul 13.30 WIB. Awalnya dia nanya kabar dan akhirnya dia mau pinjam uang. Karena di grup pak Arbert sudah menginformasikan itu penipuan, makanya nomor tersebut langsung saya blokir," katanya.

Gunawan menambahkan, selain dirinya, pada pejabat di lingkungan pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mendapat pesan yang sama.

"Di grup pemkot banyak yang berkomentar dan mengaku mendapat pesan WA yang sama dari orang yang mengaku pak Arbert," katanya.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, nomor kontak penipu yang mencatut nama Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya menggunakan nomor +6285756987425.

Untuk meyakinkan korbannya, di WA tersebut, oknum penipu turut memajang foto Arbert Tombak. Namun nama yang dituliskan bukan Arbert Tombak melainkan Albert Tumbak.

Oknum tersebut berupaya memperdaya korban dengan modus meminjam uang untuk biaya berobat keluarga masuk rumah sakit yang mana uang pinjaman akan dikembalikan esok hari.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar