Kontingen Pesparawi Korpri Bartim menargetkan masuk peringkat 10 besar

id Kontingen Pesparawi Bartim diharapkan masuk peringkat 10 besar,Barito Timur,Pesparawi Korpri,Bupati,Ampera AY Mebas

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berfoto bersama kepala SOPD dan Kontingen Pesparawi Korpri pria dengan mengacungkan dua jempol sebagai tanda pemberi semangat. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengharapkan kontingen Pesta Panduan Suara Gerejawi (Pespawari) Korpri dari daerah itu bisa meraih prestasi tertinggi, minimal masuk dalam peringkat 10 besar juara.

"Mudah-mudahan minimal bisa masuk dalam 10 besar dari 14 kabupaten dan kota yang mengikuti Pesparawi Korpri," kata Bupati Ampera usai memberangkatkan kontingen Pesparawi Korpri untuk bertolak ke Pangkalan Bun, Selasa.

Kontingen dari kabupaten berjuluk "Jari Janang Kalalawah" itu bertolak menuju ajang Pesparawi Korpri III Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat pada 7 hingga 10 November 2018.

Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu, kontingen dari daerahnya akan menyanyikan lagu baru dalam Pesparawi nanti. Kelompok paduan suara laki-laki dan wanita diharapkan menjaga kesehatan, terutama pola makanan dan istirahat agar vokal suara tetap terjaga dengan baik.

"Yang dinilai adalah keindahan suara, maka perlu menjaga kondisi kesehatan, makanan dan istirahat yang cukup," kata Ampera.

Ampera optimis kontingen Barito Timur bisa menyanyikan lagu gerejawi baru. Para vokalis diyakini lebih paham dan mengerti tentang tinggi rendah nada sehingga mudah menguasainya.

Ketua Kontingen Pesparawi Korpri Barito Timur, Patt Budiman Anjab mengatakan, paduan suara tampil maksimal pada Pepsparawi Korpri III Provinsi Kalteng tersebut.

"Tampil maksimal memuji Tuhan. Dengan tampil maksimal maka harapan kami gantungkan kepada Tuhan," kata pria yang menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Timur.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Patt itu, apa yang akan ditampilkan dengan maksimal nanti diharapkan tidak membawa Kabupaten Barito Timur berada di posisi juru kunci atau urutan terbawah.

Sementara itu, pemberangkatan Kontingen Pesparawi Korpri Kabupaten Barito Timur dilaksanakan di aula rapat Kantor Bupati Barito Timur. Sebelum diberangkatkan, paduan suara pria dan wanita menyempatkan tampil dihadapan Bupati Ampera untuk mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar