Warga Kelurahan Jingah hibahkan tanah di Simpang Trinsing untuk kepentingan umum

id hibah tanah kelurahan jingah,dinas kominfo dan persandian barito utara

Warga Kelurahan Jingah hibahkan tanah di Simpang Trinsing untuk kepentingan umum

Warga Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru menyerahkan tanah hibah untuk digunakan dan dimanfaatkan Pemkab Barito Utara untuk pemasangan Space Baliho, Rabu. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Salah seorang warga di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Barut, Barito Utara menghibahkan tanahnya seluas 216 meter persegi (M²) yang terletak di Jalan Simpang Trinsing RT 04 Kelurahan Jinggah sejak akhir tahun 2007 sudah dimanfaatkan pemerintah kabupaten untuk pemasangan Space Baliho. 

Hal tersebut dilakukannya sebagai dukungan untuk publikasi dan pemberitaan melalui media luar ruangan saat mengukur tanah bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara M Iman Topik di Muara Teweh, Rabu.

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kebesaran hati Mistarudin yang telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk dimanfaatkan Pemkab Barito Utara sebagai tempat penyampaian Informasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

"Semoga niat mulia tersebut mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak," kata Nadalsyah.

Surat serah terima hibah dari pemilik tanah sebagai pihak pertama kepada perwakilan dari Dinas Kominfosandi sebagai pihak kedua disaksikan Kepala Dinas Komunikasi dan Persansian Kabupaten Barito Utara M Iman Topik, perwakilan aparat Kelurahan dan tokoh masyarakat Kelurahan Jingah.

"Harapan kedepannya tanah yang sangat strategis ini bisa dijadikan taman yang asri dan bisa dijadikan salah satu Icon Pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Kadis Kominfosandi Barito Utara M Iman Topik.