Bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat, kata Kapolres Gunung Mas

id Bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat, kata Kapolres Gunung Mas,Polres Gunung Mas,Gumas,Bhayangkara,HUT Bhayangkara

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong didampingi Kapolres Gunung Mas Yudi Yuliadin menyerahkan piagam penghargaan kepada juara 1 lomba Bhabinkamtibmas Brigpol Supardi, usai Upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Mapolsek Kurun, Rabu (10/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolres Gunung Mas Kalimantan Tengah AKBP Yudi Yuliadin meminta kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) agar dekat dengan masyarakat.

“Saya minta kepada para Bhabinkamtibmas agar berbaur dengan masyarakat, supaya pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara lebih maksimal,” ucap Yudi usai upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Mapolsek Kurun, Rabu.

Dia mengatakan, guna memotivasi Bhabinkamtibmas agar menjalankan tugas dengan baik, Polres Gunung Mas melaksanakan lomba Bhabinkamtibmas. Dengan adanya lomba itu, diharapkan para bhabinkamtibmas dapat lebih giat dan aktif.

Lomba Bhabinkamtibmas itu diharapkan dapat membuat para Bhabinkamtibmas semakin memahami tugas-tugas mereka secara lebih mendalam, khususnya tugas terkait kegiatan-kegiatan dengan masyarakat.

“Sebagai juara 1 lomba bhabinkamtibmas adalah Brigpol Supardi dari Polsek Sepang, juara 2 adalah Brigpol Jonison dari Polsek Manuhing, dan juara 3 adalah Brigpol Purwanto dari Polsek Kurun,” beber Yudi.

Ada beberapa kriteria penilaian pada pelaksanaan lomba Bhabinkamtibmas, diantaranya adalah jumlah masalah yang berhasil ditangani oleh Bhabinkamtibmas, laporan informasi yang dibuat, terobosan yang dibuat dan lainnya.

Yudi berharap Bhabinkamtibmas dapat berbaur, menjalin koordinasi dan komunikasi, serta dapat bermitra dengan seluruh elemen masyarakat sekitar, sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

Penyerahan piagam penghargaan lomba Bhabinkamtibmas ini disampaikan oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, dengan didampingi Kapolres Gunung Mas. Para pemenang menerima menerima langsung piagam penghargaan tersebut.

Jaya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Dia juga berharap Bhabinkamtibmas dapat terus menjalankan tugas dengan baik, sehingga suasana yang aman dan kondusif di wiyah itu selalu terjaga.

Menurut orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, suasana aman dan kondusif merupakan modal utama bagi pemerintah untuk menjalankan pembangunan. Oleh sebab itu, suasana aman dan kondusif harus selalu dijaga.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar