H Rony terpilih aklamasi jadi Ketua KONI Barito Utara

id ketua koni barito utara terpilih,koni barito utara ,koni barut masa bhakti 2019-2023,koni kalteng

H Rony terpilih aklamasi jadi Ketua KONI Barito Utara

Ketua Umum terpilih H El Rony (keempat kanan) foto bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta pengurus cabor dan KONI Kalteng usai Musorkab di Muara Teweh, Selasa (13/8/19). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menetapkan H El Rony terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI setempat untuk masa bhakti 2019-2023.

Musorkab Kabupaten KONI 2019 yang dibuka Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, dihadiri Sekda  Jainal Abidin, seluruh cabang olahraga  serta dihadiri Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalteng Ferry Sauneville Lesa dan Waketum IX KONI Kalteng Budi Yantoro di Muara Teweh, Selasa.

Rony merupakan calon tunggal berdasarkan hasil verifikasi  panitia pelaksana musorkab  yang mengumumkan  dan menetapkan  calon ketua umum KONI Barito Utara  dan berhak  mengikuti pemilihan calon ketua umum koni  tersebut, sehingga otamatis Rony terpilih secara aklamasi memimpin koni setempat empat tahun kedepan.
Ketua Umum KONI Barito Utara terpilih H El Rony (kanan) foto ersama salah seorang pengurus cabor usai Musorkab di Muara Teweh, Selasa (13/8/19). (Istimewa)


Ketua Umum KONI Barito Utara terpilih H El Rony mengatakan program kedepan dirinya membawa organisasi induk olahraga di daerah ini  meningkatkan koordinasi dengan cabang olahraga (cabor), meningkatkan sarana dan prasarana serta mensinergikan anggaran dengan DPRD dan eksekutif untuk menunjang prestasi atlet.

Selain itu, kata dia, menjaring bibit atlet dan bekerja sama denan isntansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga setempat. 

"Saya mohon dukungan kawan-kawan dan semua pihak untuk membawa olahraga di Barito Utara lebih baik," kata Rony yang juga Direktur Utama Perusahaan Daerah "Batara Membangun" Kabupaten Barito Utara ini.

Baca juga: KONI Kalteng sebut Kotim sangat siap jadi tuan rumah Porprov

Saat membuka musorkab Bupati Barito Utara  Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengingatkan kepada ketua umum KONI terpilih nantinya, bahwa amanah yang dipercayakan kepada jajaran pengurus agar dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

"Kelebihan yang kita miliki ataupun jabatan yang kita emban adalah sebuah amanah, kita harus selalu berpikir apa yang dapat diperbuat serta diberikan melalui jabatan tersebut, dan melalui amanah ini lakukanlah segalanya dengan didasari keikhlasan," katanya.

Sementara Sekretaris Umum KONI Kalteng Ferry Sauneville Lesa mengatakan sebagaimana diatur dalam AD/ART organisasi, musorkab adalah salah satu agenda yang sangat strategis dalam memajukan pembinaan olahraga di daerah. 

"Forum ini akan digunakan selain untuk memilih dan menentukan ketua umum KONI Barito Utara juga mempunyai agenda penting yaitu mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan serta membahas dan menetapkan program kerja empat tahun kedepan," kata dia.

KONI, kata dia, merupakan organisasi yang mengemban tugas menangani olahraga prestasi di daerah ini akan menjadi harapan masyarakat dan pemerintah kalteng untuk mempersiapkan atlet-atlet berprestasi.

"Oleh sebab itu peran KONI Barito Utara sebagai induk organisasi bagi cabang olahraga sangat menentukan dalam mencetak atlet potensial unttuk mengharumkan nama daerah Barito Utara khususnya dan Kalteng pada umumnya," ucap Ferry.

Baca juga: KONI Barito Utara minta seleksi Pra-PON sesuai atlet berprestasi

Baca juga: FKPO serahkan berkas usulan musprovlub ke KONI Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar