Sigit Widodo calon tunggal Ketum KONI Kota Palangka Raya

id Ketum KONI Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng ,Sigit Widodo ,TPP Palangka Raya

Sigit Widodo calon tunggal Ketum KONI Kota Palangka Raya

Sigit Widodo (tiga dari kanan) didampingi sejumlah cabor menyerahkan berkas ke TPP Bakal Calon Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Kota Palangka Raya, Jumat (19/4/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sigit Widodo yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah calon tunggal Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia periode 2024-2028 usai dirinya menyerahkan berkas ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI setempat.

Ketua TPP Bakal Calon Ketua KONI Palangka Raya periode 2024-2028 Jerry A.E Tuerah, Jumat, mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pada 15-16 April 2024, baru satu yang mendaftar. Satu calon yang mendaftar yakni Sekretaris Umum (Sekum) KONI Palangka Raya, Sigit Widodo.

"Untuk selanjutnya kami dari TPP akan segera bekerja untuk memvalidasi dan memverifikasi berkas calon meskipun Sigit Widodo adalah seorang Sekretaris Umum di KONI kota," katanya.

Baca juga: Legislator: Pemkot Palangka Raya maksimalkan fungsi drainase cegah banjir

Ia menuturkan, meskipun yang bersangkutan adalah Sekum KONI Kota Palangka Raya tentunya kami tetap menjalankan proses mekanisme sesuai aturan yang berlaku.    

"Tentunya TPP tetap melakukan memvalidasi dan memverifikasinya semua berkas yang telah diserahkan bung Sigit Widodo ke kami," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Palangka Raya, Karuhei T.N Asang mengungkapkan, meskipun saat ini hanya satu calon yang mendaftar, tetap mengikuti mekanisme yang sudah ada.

Baca juga: Agustiar Sabran bantu warga terdampak banjir di Palangka Raya

Karuhei sendiri tidak lagi mencalonkan kembali sebagai Ketua KONI Palangka Raya untuk periode 2024-2028. Alasan ia tidak maju karena tidak ingin ada persaingan dalam pemilihan tersebut.

"Karena ada calon yang maju, kami dukung bersama karena demi kemajuan olahraga," bebernya.

Di lokasi yang sama Sigit Widodo usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Ketum KONI Kota Palangka Raya menegaskan, bahwa dirinya akan terus memperjuangkan dunia olahraga terutama di daerah setempat.

Baca juga: Anggota DPR RI-BINDA Kalteng gencar vaksinasi pelajar dukung PTM terbatas

Apalagi dalam kepemimpinan Karuhei T.N Asang, kemajuan dan pembinaan cabang olahraga di daerah setempat cukup berkembang. Bahkan dirinya maju sebagai Bacalon Ketum KONI Palangka Raya 90 persen dukungan dari berbagai cabor yang aktif di daerah setempat.

"Kita akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan pak Karuhei T.N Asang. Kami juga nantinya akan terus memajukan perkembangan di olahraga, apalagi Palangka Raya selalu juara umum di kancah Pekan Olahraga Provinsi Kalteng," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: Legislator Palangka Raya apresiasi penertiban pelanggar prokes

Baca juga: Legislator dorong masyarakat optimalkan pemanfaatan SDA di masa pandemi