Pengurus KONI Barito Utara masa bakti 2023-2027 resmi dilantik

id pelantikan koni barito utara,pengurus koni barito utara,koni barito utara,koni kalteng,barito utara,kalteng,penjabat bupati,ketua koni,dedy suryana

Pengurus KONI Barito Utara masa bakti 2023-2027 resmi dilantik

Ketua Harian KONI Kalteng M Hasanuddin Noor menyerahkan bendera KONI kepada Ketua Umum KONI Barito Utara Dedy Suryana pada pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI setempat periode 2023-2027 di Balai Antang Muara Teweh, Jumat (29/3/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Utara masa bakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh atas nama Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmat Hidayat melalui Ketua Harian KONI Kalteng M Hasanuddin Noor.

"Saya atas nama Ketua Umum dan jajaran pengurus KONI Kalteng  mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Barito Utara masa bakti 2023-2027 yang dinahkodai oleh Dedy Suryana yang baru saja dilantik,” kata Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ketua Harian KONI Kalteng M Hasanuddin Noor di Muara Teweh, Jumat.

Pelantikan dan pengukuhan KONI Barito Utara dihadiri Pj Bupati Barito Utara Muhlis, Ketua Harian KONI Provinsi Kalteng M Hasanuddin Noor, unsur FKPD, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng Jimmy Carter, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Parmana Setiawan, anggota DPRD lainnya, Komisaris Utama Mitra Barito Group Ahmad Gunadi, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga juga ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pengurus KONI Barito Utara periode sebelumnya yang telah mengabdikan diri dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengemban misi utama membangun dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Barito Utara khususnya dan Kalteng pada umumnya.

Menurut dia, salah satu tugas KONI provinsi adalah membina dan mengkoordinir setiap dan seluruh kegiatan olahraga prestasi di Provinsi dengan merencanakan dan menyelenggarakan, serta mengikuti kegiatan olahraga prestasi khususnya kegiatan olahraga prestasi multi events di tingkat provinsi atau nasional. 

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-20 September 2024,” kata dia. 

Dia menginginkan kerja sama dalam membangun sinergisitas antara pemerintah, insan olahraga, masyarakat serta dunia usaha dalam satu kesadaran bersama dalam mewujudkan atmosfir olahraga yang kondusif. 

“Keberhasilan membangun sistem keolaharagaan yang baik pada gilirannya akan menunjang tercapainya prestasi dan prestise untuk membangkitkan kejayaan, harkat dan martabat Kabupaten Barito Utara, Kalteng di tingkat nasional dan internasional,” ucap dia. 
 
Pengurus KONI Barito Utara periode 2023-2027 foto bersama usai pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI setempat periode 2023-2027 di Balai Antang Muara Teweh, Jumat (29/3/2024).ANTARA/HO-KONI Barito Utara

Dirinya juga percaya bahwa pengurus KONI Kabupaten Barito Utara masa bakti 2023-2027 ini, ke depan mampu untuk membangun dan meningkatkan program kerja, serta mampu menjadi perpanjangan tangan KONI Kalteng dalam memajukan dunia olahraga di tingkat kabupaten sampai dengan kecamatan-kecamatan di Kalteng yang dibanggakan dalam mencapai prestasi tertinggi.

Dalam upaya memperbaiki peringkat olahraga Kalteng PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, dirinya berharap dengan bergandengan tangan, bersatu untuk mencapai suatu prestasi Kalteng yang lebih baik pada PON mendatang dengan semangat Isen Mulang. 

"Saya, atas nama KONI Kalteng mengucapkan ”Selamat Bertugas” bagi seluruh pengurus KONI Barito Utara masa bakti 2023-2027, dan sukses dalam pembinaan serta peningkatan prestasi olahraga di Barito Utara khususnya dan Bumi Kalteng yang penuh berkah ini pada umumnya,” kata Hasanuddin.

Ketua Umum KONI Barito Utara Dedy Suryana berharap kepada pengurus KONI Kabupaten Barito Utara yang telah dikukuhkan dan dilantik agar dapat menjadi tim yang solid untuk memajukan olahraga di kabupaten ini.

“Saya berharap kita dapat menjadi tim yang solid untuk memajukan olahraga di Barito Utara. Jalankan fungsi organisasi untuk mencapai target. Amanah yang diberikan kepada kita harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” kata Dedy usai pelantikan. 

Pada kesempatan itu dirinya juga sampaikan ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pengurus KONI Provinsi Kalteng yang telah hadir mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Barito Utara. 

“Ucapan terima kasih kami sampaikan khusus kepada Bapak Pj Bupati Barito Utara  Muhlis beserta jajaran yang telah mendukung pelaksanaan pelantikan KONI Kabupaten Barito Utara masa bakti 2023-2027 dengan kesediaan memberikan sambutannya,” kata dia.

Dedy juga menyampaikan kepada Ketua Harian dan Sekretaris Umum KONI Provinsi, bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah berusaha semaksimal mungkin membantu kemajuan KONI Kabupaten Barito Utara. 

Dengan mensupport anggaran, kata dia, dan menyediakan gedung Sekretariat yang representatif. Bahkan tahun ini direncanakan pembangunan gedung olahraga di seluruh kecamatan. 

"Khusus kepada pengurus KONI Barito Utara sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja kerasnya dalam membangun prestasi olahraga di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Dedy.

Dirinya juga berharap prestasi olahraga daerah ini menanjak naik melalui pembinaan ke depannya. 

“Kami mengharapkan sinergi dan komunikasi yang baik dari semua cabang olahraga (cabor) untuk mewujudkan target kita bersama," kata Dedy menegaskan.

Baca juga: Barut paparkan pembangunan pada rakor optimalisasi pemerintahan

Dedy mengatakan, terdapat kurang lebih 30 cabang olahraga yang aktif hingga 2024 ini. Dirinya juga mengapresiasi kepada cabang olahraga yang sudah menoreh prestasi. KONI juga meminta agar nanti setiap cabang olahraga melakukan evaluasi apa saja yang kiranya menjadi fokus pembinaan melalui KONI Barito Utara.

“Kami selaku pengurus KONI Kabupaten Barito Utara siap untuk menerima masukan dan kritikan yang sifatnya membangun agar terwujudnya Barito Utara yang semakin maju. Insyallah dengan dukungan yang sudah kita rasakan baik dari unsur pemerintah, pengurus cabang olahraga maupun seluruh komponen masyarakat, tentunya kemajuan olahraga dapat kita raih," demikian Dedy Suryana.

Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis mengatakan bahwa pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang sudah biasa terjadi, hal ini menandakan bahwa organisasi tersebut ingin melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

"Pelantikan suatu organisasi olahraga merupakan rangkaian yang mesti dilaksanakan sebagai wujud legitimasi dalam menjalankan program kerja, baik program jangka pendek maupun jangka panjang.Sehingga ke depan, saya selaku Bupati Barito Utara mengharapkan KONI Barito Utara dapat kembali menjalankan roda organisasi dengan mengedepankan profesionalisme dan semangat olahraga,” kata Pj Bupati Muhlis.

Muhlis juga mengharapkan harapan agar ke depannya KONI Barito Utara masa bakti 2023–2027 ini, dapat lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet  muda maupun atlet-atlet yang telah mendapatkan medali pada Porprov XII 2023 yang lalu sebagai persiapan menghadapi  berbagai kegiatan olahraga mendatang. 

“Harapan kita bersama KONI Barito Utara terus berbenah, untuk memberikan yang terbaik bagi atlet-atlet Barito Utara, mengingat pekan olahraga kabupaten dan pekan olahraga provinsi waktunya masih lumayan lama, sehingga pembinaan yang intensif harus terus dilaksanakan, hingga tiba saatnya nanti Barito Utara sudah siap dan memiliki atlet-atlet yang mengharumkan Barito Utara di tingkat Kalteng maupun tingkat nasional,” ucap Muhlis.

Baca juga: Pj Bupati Barut sambut baik rencana Perusda buka taman penitipan anak

Baca juga: Ketua DPRD Barut buka puasa bersama warga Desa Benao

Baca juga: UPTD Balai Pembibitan Ternak Barut kembangkan ternak ayam petelur