Danrem 102: Tujuan TMMD sukseskan program pemerintah

id Danrem 102 Syaiful Rizal ,Palangka Raya,Buntok,Kalteng,Tujuan TMMD sukseskan program pemerintah

Danrem 102: Tujuan TMMD sukseskan program pemerintah

Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm, Syaiful Rizal saat diwawancarai usai acara pembukaan TMMD ke 106 yang berlangsung di Desa Patas II, Kecamatan Gunung Bintang Awai. (ANTARA/Bayu Ilmiawan).

Buntok (ANTARA) - Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm, Syaiful Rizal mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah dengan meningkatkan infrastruktur di daerah.

"Karena, kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini berupa peningkatan infrastruktur jalan," katanya saat menghadiri pembukaan TMMD reguler ke 106 yang berlangsung di Desa Patas II, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Selasa.

Menurut dia, melalui program TMMD ini juga merupakan bukti dari pemerintah hadir dalam upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat berupa peningkatan akses jalan.

Selain kegiatan fisik, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: TMMD Barsel bangun infrastruktur Desa Bintang Ara-Malungai Raya

Ia berharap, kegiatan TMMD ini nantinya bisa terselenggara secara bergotong royong, sehingga kemudahan bisa selalu kita peroleh, karena program peningkatan infrastruktur, dan pendampingan peningkatan SDM ini kesemuanya untuk masyarakat.

"Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus bersinergi dalam bekerja, dan hasil dari program ini untuk kemajuan, dan kesejahteraan rakyat," kata Danrem.

Sementara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengucapkan terima kasih, dan mengapresiasi, karena program TMMD bisa dilaksanakan kembali di Barito Selatan.

"Kegiatan ini dalam upaya untuk membuka keterisolasian, dan membantu mempercepat pembangunan di Barito Selatan," ucap Bupati.

Dirinya meyakini dengan sepenuh hati bahwa dengan kegotongroyongan, dan kemanunggalan, maka akan mendatangkan kemudahan bagi kita semua untuk melaksanakan bhakti, dan karya kita bagi bangsa, dan negara, serta daerah tercinta.

Acara pembukaan TMMD reguler ke 106 yang berlangsung di Desa Patas II tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), perangkat desa, dan masyarakat di wilayah setempat.

Baca juga: TMMD bangun jalan menghubungkan Muara Bakah-Mukut

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar