Peningkatan peran IBI dalam pembangunan kesehatan di Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, ibi, ikatan bidan indonesia, iswanti, bidan, kesehatan

Peningkatan peran IBI dalam pembangunan kesehatan di Seruyan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti bersama Ikatan Bidan Indoneaia (IBI) Seruyan di Kuala Pembuang, Senin, (11/11/2019) (Wabup seruyan, iswanti)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti menghadiri peringatan hari jadi ke-68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) setempat.

"Ini momentum tepat bagi IBI dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Seruyan. IBI harus ambil bagian dalam pembangunan kesehatan," katanya di Kuala Pembuang, Senin.

Dalam memberikan pelayanan, bidan harus didukung oleh tiga hal, yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap. Sebab dalam menjalankan tugasnya, bidan berkaitan dengan dua nyawa yaitu ibu dan anak.

"Jika tidak didukung oleh tiga hal tersebut, maka akan membahayakan bagi bidan maupun masyarakat," terangnya.

Menurutnya, dengan membantu melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan, bisa menghasilkan generasi yang cerdas dan berkualitas.

Lanjut Iswanti, selama ini peran bidan di Seruyan sudah cukup maksimal. Dibuktikan dengan turunnya angka stunting dan hal tersebut tak lepas dari peran serta semua pihak.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar