Dukungan pemkab untuk pelaksanaan Sinode Umum GKE 2020 di Kuala Kurun

id pemkab gunung mas,Sinode Umum GKE 2020 , Gedung Christian Center,Dukungan pemkab Gumas untuk pelaksanaan Sinode Umum GKE 2020 di Kuala Kurun

Dukungan pemkab untuk pelaksanaan Sinode Umum GKE 2020 di Kuala Kurun

(Dari kiri) Ketua Panitia Pelaksana Sinode Umum XXIV GKE di Kuala Kurun Rony Karlos, Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt Dr Wardinan S Lidim, M.Th dan Bupati Gumas Jaya S Monong saat rapat panitia, di Gedung Christian Center Kuala Kurun, Minggu (17/11/2019). (Panitia Pelaksana Sinode Umum XXIV GKE di Kuala Kurun)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengatakan pemerintah kabupaten itu mendukung pelaksanaan Sinode Umum XXIV Gereja Evangelist Kalimantan di Kuala Kurun, tahun 2020 mendatang.

“Dari sisi pemkab, kami mendukung kegiatan akbar ini. Sudah kami siapkan beberapa hal guna mendukung pelaksanaan Sinode Umum GKE,” ucap Jaya saat menghadiri rapat panitia Sinode Umum XXIV GKE 2020, di Kuala Kurun, Minggu.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengatakan, bentuk dukungan tersebut diantaranya adalah dengan segera melakukan penyelesaian pembangunan Gedung Christian Center yang akan menjadi pusat kegiatan.

Saat ini, lanjutnya, pengerjaan gedung tersebut dapat dibilang hampir selesai dan tinggal melakukan beberapa penyelesaian akhir. Sedangkan untuk tahun 2020 akan dilakukan penataan halaman parkir, dan lingkungan gedung.

Baca juga: Ketum majelis sinode berharap Gereja Kalimantan Evangelis semakin maju

Dia menyebut, pada saat APBD Perubahan Kabupaten Gumas 2019, pemkab fokus pada pembenahan wajah Kota Kuala Kurun. Pembenahan Kota Kuala Kurun yang telah dilakukan akan berlanjut hingga 2020 mendatang.

Lebih lanjut, nantinya pemkab juga akan membenahi Stadion Mini Kuala Kurun yang rencananya akan menjadi tempat pembukaan Sinode Umum XXIV GKE, mengingat stadion tersebut mampu menampung ribuan orang.

“Intinya Pemkab Gumas mendukung kegiatan ini. Saya persilahkan panitia agar berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemkab dalam hal ini instansi terkait, sehingga semua dapat berjalan dengan baik nantinya,” tuturnya.

Ketua Umum Panitia Sinode Umum XXIV GKE 2020 di Kuala Kurun Rony Karlos menyambut baik dukungan yang diberikan oleh pemkab, guna kesuksesan pelaksanaan sinode umum yang rencananya dilaksanakan pada 8-13 Juli 2020 nanti.

Baca juga: Bupati Gumas: Pembangunan gereja harus diiringi pembangunan rohani jemaat

Lebih lanjut, Rony yang juga menjabat sebagai Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gumas menyampaikan harapan agar nantinya Pemerintah Provinsi Kalteng dapat membantu pelaksanaan sinode umum.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt Dr Wardinan S Lidim, M.Th menerangkan bahwa kegiatan sinode umum akan dihadiri oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh Kalimantan serta Jakarta, sehingga diperlukan dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan berjalan lancar.

Oleh sebab itu, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Gumas yang telah mendukung dalam berbagai hal, termasuk sarana dan prasarana untuk pelaksanaan sinode umum.

“Untuk peserta sidang sekitar 1.500 orang, bisa lebih. Tetapi untuk pembukaan diperkirakan sekitar 5.000 orang, karena masyarakat dan jemaat akan diundang. Begitu juga dengan pimpinan-pimpinan gereja dari dalam dan luar negeri,” demikian Wardinan.

Baca juga: Perempuan GKE di Kapuas miliki peran strategis

Baca juga: Gedung GKE Gloria Jakatan Raya diresmikan, ini pesan Wabup Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar