Guru di Seruyan diharapkan bekerja secara profesional

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, iswanti, guru, tenaga pendidik, pendidikan

Guru di Seruyan diharapkan bekerja secara profesional

Wabup Seruyan Iswanti. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti mengimbau kepada seluruh tenaga pengajar atau guru yang ada di wilayah setempat, melaksanakan tugas dan kewajibannya secara profesional.

Komitmen dari pemkab untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan terhadap mutu pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring, haruslah didukung oleh berbagai pihak, salah satunya adalah para guru, katanya di Kuala Pembuang, Senin.

"Dengan profesionalisme serta semangat mengajar para guru yang terus ditingkatkan, tentu akan berpengaruh terhadap proses belajar mengajar. Seorang guru juga harus memiliki kesabaran dalam mendidik," tegasnya.

Hal itu menjadi harapan dari pihaknya, sebab profesionalisme guru sangatlah penting untuk mewujudkannya. Selain itu para tenaga pendidik, juga perlu menjaga semangat serta komitmen dalam mendidik para siswanya.

Pemkab Seruyan sendiri hingga saat ini, terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pendidikan di wilayah setempat. Hingga pada akhirnya, sektor pendidikan akan tetap menjadi salah satu skala prioritas dari pemkab.

Untuk realisasinya sendiri kedepan, yakni melalui peningkatan infrastruktur pendidikan seperti pembenahan ruang kelas, serta infrastruktur pendukung seperti kursi dan meja belajar, maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Sektor pendidikan akan terus kami perhatikan dan upayakan, melalui pembenahan infrastruktur dan lain sebagainya. Sebab pendidikan sangat penting dalam rangka peningkatan kualitas SDM, kesejahteraan masyarakat, serta kemajuan daerah,” paparnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar