Sembilan tahun berdiri di Gumas, Dusmala rayakan Natal perdana

id Kabupaten Gunung Mas, Gumas, Dusmala Gumas, perayaan Natal Dusmala di Gumas,Ketua Dusmala Gunung Mas, Ketua Dusmala Gumas,Kalimantan Tengah, Kalteng

Sembilan tahun berdiri di Gumas, Dusmala rayakan Natal perdana

Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Ketua Kerukunan Warga Dusmala Kabupaten Gumas Welyudi Arbain (kanan) menyalakan lilin Natal saat Ibadah dan Perayaan Natal Kerukunan Warga Dusmala kabupaten itu, di Gereja Estomihi Kuala Kurun, Jumat (6/12/2019) malam. (ANTARA/HO-Dusmala Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Setelah sembilan tahun terbentuk dan berdiri di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, akhirnya Kerukunan Warga Dusun, Ma’anya dan Lawangan (Dusmala) untuk pertama kali mengadakan Ibadah dan perayaan Natal bersama pada  6 Desember 2019.

"Kerukunan Warga Dusmala berdiri di Kabupaten Gumas pada  17 April 2010 dan baru pertama kali ini melaksanakan perayaan Natal bersama,” ucap Ketua Kerukunan Warga Dusmala Kabupaten Gumas Welyudi Arbain di sela-sela mengadakan ibadan Natal, kemarin.

Dia mengatakan, sebenarnya sudah sejak lama Warga Dusmala Kabupaten Gumas ingin merayakan Natal bersama. Namun karena satu dan lain hal, Natal bersama baru bisa dilakukan pada  2019 ini.

Dusmala Kabupaten Gumas telah terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten itu. Artinya, keberadaan Dusmala Kabupaten Gumas telah diakui dan disahkan oleh pemkab. 

Dusmala Kabupaten Gumas, lanjut dia, memiliki bidang kegiatan yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) serta budaya daerah. Dusmala Kabupaten Gumas juga siap mendukung pemkab di berbagai bidang.

“Kedepan Dusmala Kabupaten Gumas akan terus berkontribusi dan ikut ambil bagian dalam pembangunan di kabupaten ini, serta mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gumas,” tuturnya.

Baca juga: Legislator Gumas gunakan dana aspirasi bangun pagar sekolah

Tema Natal dalam perayaan Natal ini adalah Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, dengan sub tema Dengan Sukacita Natal, Mari Warga Dusmala Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang.

Sementara itu, Bupati Gumas Jaya S Monong yang turut hadir dalam perayaan natal tersebut berharap, tema dan sub tema Natal tersebut bisa diterapkan oleh Warga Dusmala kabupaten itu, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dia juga mengajak Warga Dusmala Kabupaten Gumas agar turut mendukung program yang telah disusun oleh kepala daerah, yakni smart farming, smart tourism, dan smart human resources.

Smart farming adalah pertanian dalam arti luas, smart tourism adalah pariwisata, sedangkan smart human resources adalah pengembangan SDM. Tiga bidang tersebut harus unggul dan berhasil dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

Pada akhir sambutannya, orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga mengaku bangga dapat hadir di Natal perdana Kerukunan Warga Dusmala Kabupaten Gumas.

“Pesan yang mau saya sampaikan kepada untuk kita semua, saya sampaikan dalam pantun. Warga Dusmala orangnya pengasih, cukup sekian dan terimakasih,” kata Jaya saat mengakhiri sambutannya.

Baca juga: Bupati Gumas ajak masyarakat jaga kesehatan dengan rutin berolahraga


Baca juga: Legislator Gunung Mas ingatkan pasar murah harus tepat sasaran

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar