Legislator dorong wanita Kristen Gumas bangkit dari keterbelakangan

id Rayaniatie Djangkan,Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas,Legislator dorong wanita Kristen Gumas bangkit dari keterbelakangan

Legislator dorong wanita Kristen Gumas bangkit dari keterbelakangan

Anggota DPRD Kabupaten Gumas yang juga Ketua PWKI Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan menyalakan lilin Natal, saat ibadah dan perayaan Natal PWKI kabupaten itu, di GPU Tampung Penyang, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/HO-Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rayaniatie Djangkan mendorong wanita Kristen di daerah itu agar bangkit dari keterbelakangan dan kebodohan.

“Kaum hawa harus bangkit dari keterbelakangan dan kebodohan, sehingga bisa mejadi terang bagi dunia,” kata Rayaniatie yang juga merupakan Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gumas, saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Dia mengatakan, pada Sabtu (7/12) lalu, PWKI Kabupaten Gumas mengadakan ibadah dan perayaan Natal di GPU Tampung Penyang. Secara khusus, diharapkan anggota PWKI Kabupaten Gumas dapat menjadi wanita Kristen yang membawa kesejahteraan.

Baca juga: Sembilan tahun berdiri di Gumas, Dusmala rayakan Natal perdana

“Membawa kesejahteraan yang saya maksud disini tidak hanya di lingkungan keluarga atau gereja, namun juga di masyarakat,” tutur legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini.

Anggota PWKI Kabupaten Gumas diharapkan memberi inspirasi dan motivasi bagi seluruh wanita Kristen, agar dapat mewujudkan kasih Allah di tengah dunia, melalui pewartaan injil dan tindakan kasih.

Diapun menyatakan anggota PWKI Kabupaten Gumas siap untuk turut berperan dan ambil bagian dalam setiap upaya pembangunan di daerah itu, serta mendukung visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati Gumas.

Baca juga: Legislator Gumas berharap tema Natal tahun ini diterapkan dengan baik

Bupati Gumas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengajak wanita Kristen untuk senantiasa menjadi wanita yang bersinar, bersemangat dan tangguh.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berharap wanita Kristen dapat menjadi terang yang memancarkan kasih Kristus bagi semua orang.

Hal tersebut, sambung dia, sesuai dengan tema Natal PWKI pada tahun 2019 yakni Bangkitlah Bersinarlah, dengan sub tema Menjadi Wanita Kristen yang Membawa Kesejahteraan Bersama.

“Saya harap Natal tahun ini akan membawa sukacita bagi seluruh pihak, termasuk wanita Kristen Indonesia, khususnya wanita Kristen Kabupaten Gumas yang rukun, sejahtera dan bermartabat,” demikian Jaya.

Baca juga: Natal Nasional GKE perdana berikan energi positif terhadap pembangunan

Baca juga: DPRD Gumas: Parade Natal mempererat kebersamaan umat Kristiani

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar