Bupati Gumas: DWP harus menjadi inspirasi pembaharuan

id Jaya S Monong ,Bupati Gunung Mas,Bupati Gumas: DWP harus menjadi inspirasi pembaharuan ,Dharma Wanita Persatuan

Bupati Gumas: DWP harus menjadi inspirasi pembaharuan

Bupati Gumas Jaya S Monong dan lainnya saat menghadiri peringatan HUT ke 20 DWP, di GPU Tampung Penyang, Senin (9/12/2019). (ANTARA/HO-Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mendorong agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten itu dapat menjadi inspirasi pembaharuan.

Disamping itu, DWP juga harus bisa menjadi agen perubahan dalam keluarga, kata Jaya saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP, di Kuala Kurun, Senin.

“Itu semua dapat dicapai dengan selalu meningkatkan peran sebagai kaum perempuan, untuk mengembangkan diri dan berperan aktif dalam pembangunan serta menjawab berbagai kemajuan zaman,” ucapnya.

DWP diharap dapat berperan sebagai mitra kerja pemerintah di berbagai bidang. Caranya dengan mengoptimalkan potensi sumber daya manusia, untuk meningkatkan kesejahteraan anggota melalui kegiatan ekonomi kreatif.

Baca juga: Legislator dorong wanita Kristen Gumas bangkit dari keterbelakangan

Sebagai wadah organisasi bagi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP dituntut selalu meningkatkan kualitas SDM mereka, sesuai tuntutan perkembangan zaman dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

”Anggota DWP yang merupakan istri ASN jangan hanya sebagai pendamping suami, namun harus mampu meningkatkan kualitas diri, sehingga mereka bisa menjadi pelaku utama dalam menuju ketahanan keluarga,” tuturnya.

Dia mengingatkan, DWP tidak hanya penikmat pembangunan, tetapi sebagai pelaku pembangunan itu sendiri. Oleh sebab itu, DWP harus menjadi contoh dan teladan dalam menerapkan pola hidup sederhana.

Baca juga: Jaya S Monong ajak Kerukunan Warga Dusmala berpartisipasi sukseskan pembangunan

“Hidup sederhana dapat menghindari ASN dari penyimpangan dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya,” papar orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-20 DWP Kabupaten Gumas Lawine Alang menyampaikan, sebelumnya DWP kabupaten itu telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan HUT tersebut.

“Diantaranya lomba paduan suara, olahraga senam sehat bersama pensiunan PNS, istri pensiunan PNS, janda PNS dan BPJS, bazar ekonomi kreatif, serta kunjungan kerja ke pensiunan PNS,” tandas Lawine.

Baca juga: Sembilan tahun berdiri di Gumas, Dusmala rayakan Natal perdana

Baca juga: Bupati Gumas ajak masyarakat jaga kesehatan dengan rutin berolahraga

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar