Pentingnya penyusunan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan di Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, dpmdes, sosialisasi, aturan, kepala desa, kades, kelurahan, profil desa

Pentingnya penyusunan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan di Seruyan

Kepala DPMDes Seruyan Taruna Jaya (tengah) di Kuala Pembuang, Selasa (10/12). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) setempat, menggelar sosialisasi penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan.

"Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada perangkat desa, kelurahan dan kepala SOPD," kata Kepala DPMDes Seruyan Taruna Jaya di Kuala Pembuang, Selasa.

Hingga pada akhirnya, semua pihak memahami pentingnya penyusunan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan, khususnya di wilayah Seruyan.

Pemkab akan mendorong pemerintah desa, kelurahan dan SOPD terkait untuk melaksanakan penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan.

Meliputi penyiapan instrumen pengumpulan data, pembentukan kelompok kerja profil desa dan kelurahan, pengumpulan data, pengolahan data dan publikasi data profil desa dan kelurahan.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, memberikan pembelajaran serta pelatihan kepada perangkat desa dan kelurahan, serta SOPD terkait.

"Kami ingin para aparatur bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, sehingga semua dipahami dengan baik dan tak ada kendala dalam pelaksanaannya," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar