HUT Kotim serentak dilaksanakan di tiga lokasi

id HUT Kotim serentak dilaksanakan di tiga lokasi,Pemkab Kotim,HUT Kotim,Bupati Kotim,Supian Hadi,Diskominfo,Multazam,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

HUT Kotim serentak dilaksanakan di tiga lokasi

Bupati H Supian Hadi (pakai jas) didampingi Kepala Diskominfo Kotim Multazam (kanan) saat meninjau persiapan HUT ke-67 Kotim di Stadion 29 November Sampit, Senin (6/1/2020). ANTARA/Istimewa

Sampit (ANTARA) - Peringatan hari ulang tahun ke-67 Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah pada Senin (7/1), berbeda dibanding biasanya karena kali ini dilaksanakan di tiga tempat berbeda.

"Tahun ini peringatan HUT Kotim memang dilaksanakan serentak di tiga tempat berbeda. Ini memang sengaja dilakukan agar masyarakat di kawasan pelosok juga ikut merasakan kemeriahan perayaan HUT Kotim di wilayah mereka," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur Multazam di Sampit, Senin.

Multazam menjelaskan, upacara peringatan HUT ke-67 Kabupaten Kotawaringin Timur dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Stadion 29 November Sampit, lapangan SMPN Parenggean Kecamatan Parenggean dan lapangan sepak bola Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Upacara di Stadion 29 November Sampit rencananya dipimpin Bupati H Supian Hadi, upacara lapangan SMPN Parenggean dipimpin Sekretaris Daerah Halikinnor dan upacara di lapangan sepak bola Bagendang dipimpin oleh Wakil Bupati HM Taufiq Mukri.

Untuk menghadiri peringatan HUT Kotawaringin Timur serentak di tiga lokasi berbeda tersebut, satuan organisasi perangkat daerah sudah diminta untuk mengatur perwakilan mereka berbagi tugas menghadiri upacara di tiga lokasi tersebut.

Pelaksanaan peringatan HUT Kotawaringin Timur di tiga lokasi berbeda ini diharapkan bisa memberi suasana berbeda bagi masyarakat di kawasan pelosok, khususnya di wilayah utara dan Selatan. Hal itu lantaran selama ini peringatan HUT Kotawaringin Timur selalu dipusatkan di Stadion 29 November Sampit.

Selain upacara, juga akan digelar rangkaian lainnya yaitu ramah tamah dengan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya. Acara serupa digelar serentak di tiga lokasi tersebut.

Baca juga: DPRD Kotim minta pemerintah pusat merevisi aturan pengadaan blangko KTP

Panitia memberi keleluasan jika panitia acara di Kecamatan Parenggean dan Mentaya Hilir Utara menggelar acara tambahan. Kemeriahan perayaan ulang tahun ini diharapkan juga membawa kegembiraan bagi masyarakat.

"Untuk di Stadion 29 November Sampit, peringatan HUT Kotawaringin Timur juga diisi penyerahan lagu berjudul 'Habaring Hurung' karya Mentaya Voices kepada pemerintah daerah untuk digunakan dalam kegiatan daerah," kata Multazam.

Sementara itu, Bupati H Supian Hadi terlihat meninjau persiapan acara di Stadion 29 November Sampit pada Senin sore. Dia didampingi Multazam dan Asisten Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Imam Subekti.

Supian terlihat memperhatikan secara seksama sejumlah baliho berisi informasi sejumlah proyek besar yang sudah maupun sedang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Dia berharap informasi melalui baliho-baliho itu nantinya bisa memberikan gambaran kepada peserta yang hadir terkait pembangunan daerah ini.

Baca juga: Kotim kini miliki Perda Wajib Diniyah