Legislator: Fasilitas wisata Palangka Raya perlu ditingkatkan

id mukarramah,pariwisata palangka raya,Fasilitas wisata Palangka Raya perlu ditingkatkan,Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.,dprd palangka r

Legislator: Fasilitas wisata Palangka Raya perlu ditingkatkan

Wisatawan saat di objek Wisata Air Hitam, Kereng Bangkirai, Palangka Raya (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Mukarramah mengatakan fasilitas di objek wisata yang ada di kota setempat perlu ditingkatkan.

"Objek wisata tidak akan menarik kalau tak didukung dengan fasilitas yang memadai. Sejumlah objek wisata kita terus berkembang sehingga masih diperlukan penambahan fasilitas agar pengunjung semakin tertarik dan betah berwisata," kata Mukarramah di Palangka Raya, Rabu.

Politisi Nasdem ini mengatakan di antara fasilitas yang perlu ditingkatkan seperti akses jalan yang baik, papan petunjuk lokasi wisata, termasuk penyediaan fasilitas umum di objek wisata.

Menurut dia peningkatan fasilitas di kawasan wisata ini secara jangka panjang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar objek wisata.

Baca juga: Jalan menuju wisata Kereng Bangkirai retak akibat hujan deras

"Jika fasilitas di objek wisata baik dan lengkap maka pengunjung akan betah. Jika sudah merasa nyaman maka akan semakin banyak yang datang sehingga masyarakat sekitar bisa berjualan yang berimbas pada naiknya pendapatan," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan dia saat dikonfirmasi terkait pengembangan wisata yang dilakukan pemerintah kota terhadap masyarakat.

Hairudin, salah satu warga di area kawasan wisata Kereng Bangkirai mengaku usai pemerintah kota melakukan pembenahan semakin banyak wisatawan yang datang ke daerah itu.

"Jualan kami juga semakin ramai. Kami sekarang juga bisa menyewakan kapal dan mainan air untuk pengunjung berkeliling sungai. Namun, kami saat ini masih meminta penambahan fasilitas lain seperti pagar di area wisata serta area parkir khusus," katanya.

Baca juga: Legislator: Rugi jika tidak mengunjungi objek wisata di Gumas

Baca juga: DPRD soroti kondisi jembatan gantung di Pantai Sungai Bakau

Baca juga: Tiga festival budaya Kalteng masuk 'calendar of event' Kementerian Pariwisata tahun 2020