Bupati Gumas: Rotasi dan mutasi mempertimbangkan kompetensi para pejabat yang dilantik

id Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong ,pelantikan pejabat eselon III dan IV di gunung mas,gunung mas

Bupati Gumas: Rotasi dan mutasi mempertimbangkan kompetensi para pejabat yang dilantik

Bupati Gumas Jaya S Monong melantik pejabat struktural lingkup pemkab itu, di GPU Damang Batu, Selasa siang (21/1/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong melantik seratusan pejabat eselon III dan IV lingkup pemerintah kabupaten itu, di Kuala Kurun, Selasa siang.

“Rotasi dan mutasi yang kami lakukan mempertimbangkan keilmuan, kompetensi, profesionalisme, komitmen, integritas, loyalitas, termasuk disiplin kerja dari para pejabat dalam menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi,” ucap Jaya.

Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada setiap pejabat di lingkup Pemkab Gumas agar meningkatkan kemampuan, memiliki wawasan yang luas, mencari informasi dan data yang akurat, serta semangat kerja yang tinggi.

Disamping itu, lanjut dia, pejabat di lingkup Pemkab Gumas juga harus selalu siap untuk membantu pimpinan dalam mewujudkan visi dan misi, melayani masyarakat, serta menjalankan program pemerintah dengan tepat.

Baca juga: Ben Brahim lantik camat dan pejabat lainnya, ini daftarnya

Lebih lanjut, saat ini masih ada beberapa jabatan di lingkup Pemkab Gumas yang masih kosong, termasuk di kecamatan dan kelurahan. Untuk itu, dalam waktu dekat masih akan dilakukan pelantikan pejabat struktural.

“Saya dengan ibu Wakil Bupati Gumas akan melakukan evaluasi dan menyusun sebaik mungkin, sehingga segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik. Yang pasti segera,” beber dia.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan pakta integritas antara Bupati Gumas dengan kepala perangkat daerah dan pernyataan kesanggupan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Legislator Gumas: Tetaplah jadi PNS yang menunjukkan loyalitas tinggi kepada pimpinan

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mendorong perangkat daerah yang memiliki target PAD agar bekerja keras, supaya target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

“Penandatanganan tersebut untuk mengingatkan perangkat daerah bahwa mereka memiliki tugas untuk mencapai target PAD. Saya dan ibu Wakil Bupati Gumas akan mengunjungi perangkat daerah untuk membahas hal itu,” tuturnya.

Untuk diketahui, target PAD Kabupaten Gumas pada tahun 2019 adalah sekitar Rp59 miliar dan realisasinya berhasil melebihi target yang telah ditetapkan. Sedangkan pada tahun ini target PAD Kabupaten Gumas sekitar Rp60 miliar.

Baca juga: Ratusan pejabat Gumas dilantik, sejumlah jabatan eselon II masih kosong

Baca juga: 14 pejabat di Sukamara dilantik, begini pesan Windu Subagio

Baca juga: Bupati Nadalsyah lantik 107 pejabat

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar