Jalin kerja sama dengan IMQ, Pulpis optimalkan penyebarluasan informasi publik melalui ANTARA

id Pemkab pulpis, pulpis, pulang pisau, bupati pulang pisau, edy pratowo, imq, videotron, antara, menyentuh nusantara, kalteng, kalimantan tengah, inform

Jalin kerja sama dengan IMQ, Pulpis optimalkan penyebarluasan informasi publik melalui ANTARA

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menandatangani kesepakatan bersama penyebarluasan informasi publik dengan Perum LKBN ANTARA yang diwakili oleh Direktur Keuangan MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi di Jakarta, Jumat, (7/2/2020). (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengungkapkan, program penyebarluasan informasi publik melalui LKBN ANTARA, merupakan salah satu hal yang positif guna mempromosikan daerah ke seluruh penjuru Indonesia.

"Kemampuan koneksi jaringan distribusi informasi yang dimiliki cukup luar biasa dan harus diakui secara nasional, sehingga hal itu memberi keuntungan bagi Pulang Pisau untuk lebih dikenal di tingkat nasional," katanya di Jakarta, Jumat.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Kantor Biro ANTARA di Kalteng, kini meningkatkan kemitraannya melalui PT IMQ atau Antara Digital Media, yakni anak perusahaan LKBN ANTARA.

"Melalui program ini kami harapkan penyebaran informasi guna memperkenalkan daerah ke luar bisa semakin dioptimalkan," ungkap Edy usai penandatanganan kerja sama program penyebarluasan informasi publik dengan anak perusahaan Perum LKBN ANTARA tersebut.

Direktur Keuangan, MSDM dan Umum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi menjelaskan, pihaknya ingin agar semua pihak bisa memanfaatkan jaringan yang ANTARA miliki, sebagai jembatan mengomunikasikan informasi ke seluruh penjuru Indonesia.

"Gunakan ANTARA sebagai penyebar informasi berita positif. Fungsi kami adalah sebagai publik relation pemerintah, melalui semboyan 'Menyentuh Nusantara'," jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, memanfaatkan semua kemajuan teknologi digital, ANTARA terus membuat dan menyebarkan berita positif ke seluruh nusantara. Hal ini salah satunya bertujuan memberikan informasi yang benar serta bertanggung jawab kepada masyarakat.

Sementara itu Direktur PT IMQ Darmadi menjelaskan, penandatanganan kesepakatan bersama itu merupakan salah satu terobosan yang dilakukan, untuk mempersatukan negeri dengan cara penyebarluasan informasi ke seluruh penjuru Indonesia.

"Nantinya akan ada media 'indoor' dan 'outdoor' yang dipasang di tempat keramaian di setiap daerah, sehingga melalui peralatan tersebut informasi dari seluruh Indonesia akan disebarluaskan," tuturnya.

Pertukaran informasi dari setiap wilayah tersebut diharapkan memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI. PT IMQ akan memasang TV media dalam ruang dan media luar ruang videotron pada sejumlah titik keramaian di setiap daerah.

Beberapa diantaranya seperti rumah sakit, terminal, pelabuhan, bandara dan pusat keramaian lainnya. Pihaknya menargetkan peralatan tersebut pada tahun 2023 sudah selesai terpasang di seluruh Indonesia, meliputi 600 media luar ruang dan 5.000 media dalam ruang.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar