Pembangunan Islamic Center segera rampung

id Islamic center,Barito utara,Bupati barut nadalsyah

Pembangunan Islamic Center segera rampung

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua Koni H Elroni bersama pejabat teknis Dinas PUPR melakukan pengecekan pembangunan Islamic Center.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Islamic Center atau pusat kegiatan Islam yang dibangun di Kelurahan jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara  nantinya akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Barito Utara. 



"Selain itu  juga merupakan kebanggan bagi masyarakat di daerah ini serta untuk pengembangan syiar Islam, " kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah di Muara Teweh, Jumat.



Menurut dia, islamic center ini nantinya bisa menjadi kebanggaan dan sarana ibadah dan pengembangan syiar Islam di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. 



Untuk memastikan perkembangan pembangunan islamic center tersebut  dirinya sering kali mamantau pelaksanaan pembangunannya.



Islamic Center ini dibangun bukan menggunakan dana APBD Barito Utara, akan tetapi murni dilakukan oleh keluarga besar H Nadalsyah baik melalui dana pribadi maupun melalui perusahaan-perusahaan milik keluarga serta bantuan dari pihak-pihak lain yang tidak mengikat. 



"Islamic Center dibangun tidak menggunakan dana APBD Barito Utara," tegas dia.



Dia mengatakan,  proses pembangunan Islamic center ini sudah mencapai 80 persen lebih dan semua dikerjakan sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. 



Kemungkinan proses pembangunan akan rampung pada  Maret dan mudah-mudahan dapat diresmikan pada April nanti.



"Insya Allah nantinya pada saat peresmian akan hadir ustadz kondang yaitu Ustdz Abdul Somad, dimana saya sebelumnya sudah bertemu dan mengundang  langsung pada saat Tabligh Akbar di kota Amuntai beberapa waktu yang lalu," jelas dia.



Bupati Nadalsyah mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Barito Utara agar proses pembangunan Islamic center dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.



 “Diharapkan nantinya, Islamic center dapat menjadi fasilitas buat masyarakat di daerah ini dalam hal keagamaan, selayaknya fasilitas bersama. Marilah kita jaga bersama fasilitas yang ada, agar dapat dipergunakan sebagai mana mestinya," ujarnya.