Bayi yang dibuang diserahkan ke Dinas Sosial Palangka Raya

id bayi diserahkan ke dinsos palangka raya,polresta palangka raya,rs bhayangkara,diserahkan

Bayi yang dibuang diserahkan ke Dinas Sosial Palangka Raya

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya Kompol Anton Sujarwo saat menjelaskan kepada wartawan mengenai penyerahan bayi yang ditemukan di semak-semak di Palangka Raya, Senin (17/2/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Bayi laki-laki yang buang di semak-semak di Jalan RTA Milono Km 4,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu, resmi diserahkan ke Dinas Sosial kota setempat.

"Penyerahan turut diikuti calon orangtua baru bayi tersebut," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sujarwo, Senin.

Menurut Anton, selama lima hari bayi tersebut dirawat secara intensif oleh dokter. Selama lima hari itu kondisi bayi sangat sehat dan tanpa ada indikasi penyakit lain.  

Baca juga: Polresta tanggung biaya perawatan bayi ditemukan di semak

"Selama menjalani perawatan di sini kondisi bayi sehat dan tidak ada mengidap penyakit apapun. Kemudian banyak pihak-pihak luar yang juga membantu baik dari pakaian dan susu," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu menyebutkan, serah terima bayi telah dilaksanakan ke Dinas Sosial Kota Palangka Raya, sehingga kewenangan terhadap bayi tersebut kini berada di tangan instansi tersebut. 

Terkait adanya informasi ditemukannya orang tua asli sang bayi yang memiliki paras tampan tersebut, Anton tidak menampik mendengar informasi serupa. Meski demikian pihaknya tidak bisa berkomentar banyak karena itu adalah kewenangan Dinsos dan Polresta Palangka Raya. 

Baca juga: Pembuang bayi di Palangka Raya masih misteri

"Memang beberapa hari yang lalu bayi tersebut sempat dijenguk oleh bidan yang katanya membantu proses persalinan bayi itu. Mengenai penanganan lainnya kami serahkan semuanya ke Polresta Palangka Raya," tegas dia. 

Kemudian itu Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom, menegaskan jika sampai saat ini penyelidikan masih dilakukan terkait identitas orangtua si bayi. 

Bahkan anggotanya juga ada mencurigai sejumlah orang yang diduga adalah orang tua bayi malang tersebut. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan dan masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Pada intinya dalam perkara ini masih kami dalam penyelidikan hingga saat ini," kata dia.

Baca juga: Diduga baru lahir, seorang pelajar Palangka Raya temukan bayi dibuang di semak-semak

Sementara itu berdasarkan informasi di media sosial banyak yang mengatakan bahwa  orang tua dari bayi laki-laki tersebut sudah ditemukan. 

Namun hal tersebut dibantah oleh pihak kepolisian setempat, sebab anggota yang menangani kasus temuan bayi tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

Baca juga: Banyak warga ingin mengadopsi bayi temuan pelajar di Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar