Pengadilan Agama Kuala Kurun optimis pertahankan akreditasi A

id Pengadilan Agama Kuala Kurun o,gumas,gunung mas,Pengadilan Agama Kuala Kurun optimis pertahankan akreditasi A

Pengadilan Agama Kuala Kurun optimis pertahankan akreditasi A

(Dari kanan) Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II M Aliyuddin, Wabup Gumas Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, dan lainnya saat senam sehat bersama, di halaman kantor PA setempat, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Muhammad Aliyuddin mengaku optimis pihaknya dapat mempertahankan capaian akreditasi A.

"PA Kuala Kurun Kelas II meraih predikat A Excellent dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung. Saya optimis predikat itu dapat kami pertahankan," ucap Aliyuddin di Kuala Kurun, Jumat.

Dia menjelaskan, keyakinan dapat mempertahankan akreditasi A bukannya tanpa sebab. Saat ini PA Kuala Kurun terus berupaya meningkatkan pelayanan, dan itu ditunjang dengan penempatan kantor baru.

Sebelumnya, kantor PA Kuala Kurun berada di Jalan Sangkurun dan saat ini pindah ke Jalan Tjilik Riwut. Itu semua tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Gumas yang meminjamkan kantor baru tadi.

Baca juga: Wabup bersama Kapolres Gumas pantau harga sembako dan masker

“Seluruh pegawai PA Kuala Kurun akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan akreditasi A. Artinya, pelayanan yang selama ini sudah baik akan kami pertahankan bahkan tingkatkan,” bebernya.

Menurut dia, akreditasi A dicapai karena PA Kuala Kurun dinilai telah melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Disamping itu, sambung dia, transparansi juga selalu diterapkan.

Memang, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan masih ada pegawai PA Kuala Kurun yang belum melakukan pelayanan secara maksimal. Namun kedepan pelayanan kepada masyarakat akan semakin ditingkatkan.

Baca juga: Kepala Seksi Intelijen Kejari Gumas yang baru resmi dilantik

Dia menyebut, dalam rangka ucapan syukur atas keberhasilan meraih akreditasi A serta menempati kantor baru, pihaknya mengadakan senam sehat serta sarapan pagi bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, Pabung 1016/PLK Kuala Kurun Mayor Inf Wiyanto, dan lainnya.  

“Melalui kegiatan ini kami ingin menjaga hubungan, baik antar sesama pegawai PA Kuala Kurun maupun dengan pihak terkait lainnya. Hubungan baik merupakan modal awal untuk menghadapi berbagai permasalahan,” demikian Aliyuddin.

Baca juga: Kapolres Gumas: Jaga kondusifitas jelang Pilkada Kalteng 2020

Baca juga: Tanggapan legislator Gumas terhadap oknum PPK positif narkoba

Baca juga: Satu oknum anggota PPK di Gumas positif konsumsi narkoba

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar