381 peserta dinyatakan lulus ke tahap SKD CPNS Gumas

id cpns gunung mas,gumas,381 peserta dinyatakan lulus ke tahap SKB CPNS Gumas

381 peserta dinyatakan lulus ke tahap SKD CPNS Gumas

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Gunung Mas Sri Putri Pratiwi. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Sri Putri Pratiwi mengatakan 381 peserta dinyatakan lulus ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil pemerintah kabupaten itu.

“Dari ribuan peserta Seleksi Kompetensi Dasar yang dilakukan di ruang CAT BKPSDM Kabupaten Gumas pada 8 – 18 Februari 2020 lalu, ada 381 peserta yang lulus ke tahap SKB,” ucap Putri di Kuala Kurun, Senin.

Dia menerangkan, awalnya sebanyak 3.546 orang berhak mengikuti SKD CPNS Kabupaten Gumas. Namun selama pelaksanaan, ada 206 peserta yang tidak mengikuti SKD dengan sistem CAT, karena satu dan lain hal.

Baca juga: Hasil SKD CPNS Pemprov Kalteng resmi diumumkan

Dari 3.340 peserta, kata dia, sebanyak 869 peserta dinyatakan lulus passing grade. Setelah dilakukan perankingan, ternyata hanya 381 orang peserta yang dinyatakan lulus ke tahap SKB.

Dari 381 peserta yang lulus ke tahap SKB, satu orang merupakan peserta dengan kategori P1/TL. Sebenarnya, peserta kategori P1/TL berjumlah lima orang, namun hanya satu peserta atas nama Hariyati yang lulus ke tahap SKB.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian pada BKPSDM Kabupaten Gumas Rusmala Dewi menambahkan, peserta yang bisa mengikuti SKB adalah tiga kali jumlah formasi.

Misalnya, lanjut dia, yang lulus PG ada empat orang, sedangkan formasi hanya satu, jadi yang bisa ikut SKB adalah tiga terbaik dan yang ranking empat dinyatakan tidak lulus.

Baca juga: Hasil SKD CPNS Pemprov Kalteng segera diumumkan

Atau, yang lulus PG ada sembilan orang, sedangkan formasi hanya dua, jadi yang bisa mengikuti SKB adalah enam terbaik, sedangkan ranking tujuh, delapan dan sembilan dinyatakan tidak lulus.

“Untuk nama – nama peserta yang dinyatakan lulus dan nantinya berhak mengikuti SKB dapat dilihat di website resmi BKPSDM Kabupaten Gumas, yakni di https://bkpsdm.gunungmaskab.go.id/,” beber dia.

Dia menyebut, untuk pelaksanaan SKB yang rencananya dimulai pada 25 Maret 2020 ditunda, sampai dengan adanya penetapan kebijakan lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2019.

“Penetapan jadwal SKB di lingkungan Pemkab Gumas akan diumumkan melalui website resmi kami. Untuk para peserta kami mohon untuk bersabar dan tetap mempersiapkan diri dalam menghadapi SKB,” demikian Rusmala Dewi.

Baca juga: Pemkab daerah ini tunda seleksi SKB CPNS

Baca juga: Perekrutan P3K Palangka Raya belum jelas

Baca juga: Hasil SKD CPNS Kapuas masih menunggu data BKN

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar