Optimal Posko Induk Covid-19, Diskominfo Kapuas sediakan wifi gratis

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Kapuas,Kapuas,posko pencegahan covid-19 di kapuas,posko corona,virus corona,Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi

Optimal Posko Induk Covid-19, Diskominfo Kapuas sediakan wifi gratis

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Junaidi, ketika berada di Posko Satgas Induk Covid-19 bersama dengan Petugas Telkom, saat melakukan pemasangan wifi gratis di area Posko Satgas Induk Covid-19 Kapuas, Selasa (31/3). ANTARA/ Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, bekerjasama dengan PT Telkom setempat melakukan pemasangan wifi gratis di area Posko Satuan tugas Induk Covid-19 yang terletak di samping Gor Pananjung Tarung Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, Selasa (31/3).

"Pemasangan wifi ini sebagai sarana bagi satgas induk untuk mengakses informasi terkait dengan pencegahan dan penyebaran virus corona. Jadi, peran posko lebih optyimal," kata Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi di Posko Induk Covid-19 jalan Maluku Kuala Kapuas, Selasa.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Telkom yang telah memberikan bantuan, serta telah berpartisipasi aktif dalam menunjang kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

"Mereka  memasang dan memberikan  hotspot free wifi di Posko Satgas Induk Covid-19. Sudah barang tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan di butuhkan oleh Satgas Induk Covid-19 sebagai sarana untuk mengakses informasi melalui internet,: katanya.

Baca juga: Kapuas lakukan desinfeksi massal cegah COVID-19

Dikatakan mantan Kabag Kesra Kemas Setda Kabupaten Kapuas ini, bahwa kerja sama dengan Telkom ini tidak hanya pemasangan wifi gratis saja, melainkan pada saat acara teleconference, baik ketika berbicara dengan Gubernur maupun dengan Pemerintah Pusat. Fasilitas free wifi untuk kegiatan Pemkab Kapuas,  vcon, haul guru sekumpul, posko corona dan lain-lain.

Alin Wahyu Setiawan, Kepala STO Kuala Kapuas mengatakan fasilitas internet yang diberikan ini dapat menjadi hiburan tersendiri untuk para relawan dalam suasana yang seperti ini.  

“Dengan adanya fasilitas ini kami harap dapat mempercepat pertukaran informasi mengenai kondisi kasus yang ada di Kapuas agar dapat di eskalasi dan solusikan dengan cepat nantinya," kata Alin.

Sementara itu, Account Manager PT Telkom Kalteng Rahmanor Fuady mengatakan, dengan adanya internet di lokasi posko, diharapkan dapat membantu melancarkan petugas dalam bekerja  mengendalikan wabah corona ini. 

"Mudah-mudahan ini dapat membantu rekan-rekan kita di Posko Induk Covid-19, dalam melaksanakan tugas antisipasi dan pencegahan virus corona," demikian Rahmanor.

Baca juga: Legislator Kapuas salurkan bantuan untuk petugas COVID-19 wilayah perbatasan

Baca juga: Polres Kapuas pantau ketersediaan kebutuhan pokok di pasarBaca juga: Polres Kapuas pantau ketersediaan kebutuhan pokok di pasar