Fraksi Golkar DPRD Kapuas salurkan bantuan untuk petugas penanganan COVID-19

id Fraksi Golkar DPRD Kapuas salurkan bantuan untuk petugas penanganan COVID-19,Kapuas,Corona

Fraksi Golkar DPRD Kapuas salurkan bantuan untuk petugas penanganan COVID-19

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, menyerahkan bantuan dari Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kapuas, kepada petugas salah satu Posko COVID-19 di daerah setempat, belum lama ini. ANTARA/ HO-DPRD Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Fraksi Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan uang tunai dan sejumlah makanan siap saji untuk kebutuhan para petugas Posko COVID-19 di daerah setempat.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan kita terhadap para petugas Posko COVID-19, siang malam menjaga keselamatan warga demi melakukan upaya pencegahan di Kabupaten Kapuas,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansyah di Kuala Kapuas, Minggu.

Dampak dari corona virus diases atau COVID-19 membuat semua lapisan masyarakat berupaya membentengi diri. Dimulai dengan berdirinya posko-posko secara mandiri untuk antisipasi bagi warganya.

Menurut Ardiansah yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kapuas ini, petugas Posko COVID-19 merupakan garda untuk proteksi setiap orang yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun jenis mobil.

“Demi keselamatan warga, siang malam petugas posko terus siaga, sehingga diperlukan perhatian, dukungan dan bantuan untuk kebutuhan langsung aktivitas posko, seperti bahan makanan dan lain-lain,” katanya.

Untuk itu, wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan Kapuas III ini mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama berusaha memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini. Caranya dengan mengikuti serta melaksanakan seluruh instruksi pemerintah, salah satunya terpenting adalah menggunakan masker.

“Apabila benar-benar keperluan mendesak untuk keluar rumah jangan sampai tidak menggunakan masker, sehingga dapat terhindar dari penularan COVID-19 ini,” ucapnya.

Ardiansah juga mengharapkan masyarakat untuk tidak mengucilkan orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 ini. Berikan dukungan kepada mereka, supaya  ODP dan PDP ini bisa menjalankan karantina dengan baik sehingga mereka dapat sehat kembali.

“Kita harus tetap tenang, semangat diri pribadi terus dibangkitkan agar tetap sehat, serta terus melakukan apa yang menjadi petunjuk dan imbauan pemerintah membentengi diri pribadi dan keluarga dengan pola hidup bersih dan sehat,” demikian Ardiansah.

 Baca juga: Dinsos Kapuas percepat pendataan warga terdampak COVID-19 penerima bansos

Baca juga: Pedagang dan pembeli di Kapuas diingatkan laksanakan pencegahan COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar