Jalani isolasi terpapar COVID-19, Direktur RSUD Sultan Imanuddin justru cemaskan masyarakat

id Jalani isolasi terpapar COVID-19, Direktur RSUD Sultan Imanuddin justru cemaskan masyarakat, kobar, Kotawaringin Barat, Virus Corona, COVID-19

Jalani isolasi terpapar COVID-19, Direktur RSUD Sultan Imanuddin justru cemaskan masyarakat

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin saat menyampaikan pesan melalui akun media sosial pribadinya, Sabtu (30/5/2020). ANTARA/Istimewa

Pangkalan Bun (ANTARA) - Harus menjalani isolasi karena dinyatakan positif COVID-19, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat,  Kalimantan Tengah dr Fachrudin tetap berupaya konsisten membantu penanganan COVID-19, bahkan dia justru mencemaskan keadaan masyarakat agar tidak sampai tertular seperti dirinya.

Dari lokasi isolasi, Fachrudin menyampaikan sebuah pesan imbauan untuk masyarakat dan kerabatnya melalui video yang diunggah ke akun media sosial pribadinya.

"Kepada seluruh masyarakat dan teman-teman saya, keluarga saya, yang dalam minggu-minggu sebelumnya ada kontak erat dengan saya, jika terdapat keluhan untuk segera memeriksakan kesehatannya ke fasilitas kesehatan tingkat pertama, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Fachrudin di Pangkalan Bun, Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan hasil pemeriksaan sampel swab tertanggal (17/5/2020) di laboratorium Banjarbaru, Kalimantan Selatan  dan dinyatakan positif COVID-19.

Dia berpesan kepada seluruh keluarga besar Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, kepada seluruh dokter, kepada seluruh perawat, dan seluruh tenaga kesehatan lainnya, diharapkan untuk tetap bersemangat dalam bekerja dengan menggunakan alat pelindung diri sesuai dengan jenis layanan yang diberikan.

“Saling dukung satu dengan yang lain, saling berkoordinasi agar pelayanan publik di Rumah Sakit Sultan Imanuddin bisa kita jaga dengan baik, karena masyarakat mengharapkan Rumah Sakit sebagai rujukan COVID-19 tetap memberikan pelayanan terbaik," ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai petugas kesehatan harus tetap semangat, tetap memberikan pelayanan sesuai dengan peranannya, untuk itu dirinya meminta para tenaga kesehatan untuk tetap semangat, jaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Allah.

Untuk diketahui, Fachrudin mengakui dirinya positif COVID-19 secara langsung melalui status WhatsApp pribadinya pada Jumat malam.

Dirinya mengatakan, apa yang terjadi padanya saat ini sudah menjadi risiko dari pekerjaannya, dan mulai kemarin pasca dinyatakan positif, dengan inisiatif sendiri, dirinya sudah melakukan isolasi di ruang karantina RSUD Sultan Imanuddin untuk mengamankan diri agar tidak membahayakan orang lain.

Dia berpesan agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan karena virus mematikan itu bisa menulari siapa saja. Masyarakat diminta tidak menganggap remeh ancaman penularan COVID-19. Dukungan masyarakat sangat penting untuk memutus mata rantai penularan agar COVID-19 bisa segera diatasi.

Baca juga: Begini penjelasan resmi kabar Kajari Kobar positif COVID-19

Baca juga: Terkonfirmasi positif COVID-19, Direktur RSUD Sultan Imanuddin lakukan karantina dan tetap bekerja