15 selebriti dan YouTuber mendapat MURI karena galang aksi sosial

id galang aksi sosial,15 selebriti dan YouTuber mendapat MURI ,15 selebriti dan YouTuber mendapat MURI karena galang aksi sosial, YouTube Indonesia, YouT

15 selebriti dan YouTuber mendapat MURI karena galang aksi sosial

Vincent Rompies dan Desta mewakili 15 selebriti dan YouTuber saat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - 15 selebriti dan YouTuber Tanah Air yang melakukan galang dana dan aksi sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19 mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Acara galang dana yang diinisiasi oleh lembaga penyiaran NET itu disiarkan melalui enam kanal YouTube yakni YouTube Indonesia, YouTube Netmediatama, YouTube Ini Talkshow, YouTube Tonight Show, Skinny Indonesia dan RANS Entertainment.

Aksi bertajuk "Satu Indonesia Buka Bersama" tersebut berhasil mengumpulkan 281.091 viewer dan menjadi kegiatan "Ngabuburit secara daring dengan jumlah penonton terbanyak" di Indonesia. Acara itu sendiri berlangsung pada bulan Ramadhan lalu.

Baca juga: Perjalanan cinta beda 16 tahun Natasha Rizky-Desta Mahendra

"Kami mencoba melakukan gerakan sosial melalui platform digital sesuai era saat ini yakni era digital. Untuk itu NET bergerak dengan mengajak kawan-kawan selebritis dan YouTuber yang memang memiliki perhatian yang sama terhadap masyarakat terdampak kondisi pandemi Covid19 saat ini untuk saling berbagi," ujar CEO NET, Deddy Sudarijanto melalui keterangan resminya, Kamis.

"Satu Indonesia Buka Bersama" tayang streaming dengan durasi 90 menit dengan dipandu oleh empat host Tonight Show, yaitu Vincent Rompies, Desta Mahendra, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia.

Sepanjang acara, sejumlah artis dan YouTuber terlibat berbagi inspirasi untuk mengajak berbagai pihak saling membantu kepada yang membutuhkan. Selebriti dan YouTuber yang terlibat adalah Sabyan, Nagita Slavina, Cameo Project, Baim Paula, EdhoZell, Arief Muhammad, MGDALENAF, Tanboy Kun, Nex Carlos, Gerry Girianza, Gita Savitri, dan lainnya.

Kegiatan buka bersama yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut juga mengajak warganet untuk berdoa bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Baca juga: Mantan Kasat Reskrim terima penghargaan MURI

Baca juga: Peternak sapi pecahkan tiga rekor MURI

Baca juga: Kapuas raih penghargaan MURI pembaca Al Quran terbanyak 7.260 orang

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar