DPRD Palangka Raya kunjungi dua daerah gali informasi penanganan COVID-19

id DPRD Palangka Raya kunjungi dua daerah gali informasi penanganan COVID-19, virus Corona, COVID-19

DPRD Palangka Raya kunjungi dua daerah gali informasi penanganan COVID-19

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan belum lama ini. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah dari komisi A, B dan C melakukan kunjungan kerja ke dua daerah untuk menggali informasi terkait penanganan COVID-19.

“Dalam kunjungan itu kami saling tukar pikiran dan memfokuskan tentang pengawasan penganggaran mitra kerja sebagai upaya masing-masing dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 yang selama ini terus berkembang,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati di Palangka Raya, Rabu.

Dijelaskannya, dari tiga komisi tersebut, Komisi A dan B melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, sedangkan sedangkan Komisi C berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan sama yakni tentang Percepatan Penanganan pandemi COVID-19 yang hampir beberapa bulan ini sudah melanda sejumlah daerah yang berada di provinsi ini.

Hasil kunjungan kerja akan dikaji dan dievaluasi untuk diterapkan dalam penanganan COVID-19 di Kota Palangka Raya. Hal itu bentuk dukungan legislatif dalam membantu pemerintah mempercepat penanganan pandemi virus mematikan itu.

Baca juga: Seorang pelajar di Palangka Raya tewas usai tersenggol pikap

“Beberapa hal dari diskusi yang belum dilakukan Palangka Raya nantinya akan diterapkan. Ini semata-mata untuk kebaikan masyarakat banyak, sedangkan terkait pengawasan memang sangat dibutuhkan untuk memfokuskan kinerja tim penanganan COVID-19,” ujarnya.

Politisi Partai ini menambahkan, dalam kesempatan itu juga dirinya berharap wabah yang sudah sangat meresahkan masyarakat bisa segera berakhir. Diakui, munculnya virus tersebut di tengah masyarakat dampaknya sangat luar biasa.

Pandemi COVID-19 telah membawa dampak kurang baik terhadap sektor perekonomian, pembangunan yang selama ini sedikit agak terhambat serta persoalan sosial yang dialami masyarakat selama ini. Maka dari itu, agar persoalan ini bisa selesai, masyarakat diimbau selalu mengikuti arahan dan imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga wabah ini segera berakhir, bahkan kami juga berharap kepada masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah,” demikian Susi Idawati.

Baca juga: Tiga sekawan ditangkap diduga mengedarkan narkoba

Baca juga: Pelaku usaha harus bisa beradaptasi dengan situasi pandemi COVID-19