Ketua DPRD Kotim sebut Harganas motivasi mencapai keluarga sejahtera

id Ketua DPRD Kotim sebut Harganas motivasi mencapai keluarga sejahtera, DPRD Kotim, Rinie, Harganas, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Ketua DPRD Kotim sebut Harganas motivasi mencapai keluarga sejahtera

Ketua Tim Penggerak PKK Kotim Khairiyah Halikinnor menyuapi Ketua DPRD Kotim Rinie Aria Gagah kue ulang tahun saat peringatan Harganas ke-27 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Senin (29/6/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 diharapkan menjadi motivasi bagi semua keluarga di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah untuk lebih bersemangat dalam mewujudkan kehidupan yang sejahtera.

"Peringatan Harganas menjadi pengingat bagi keluarga-keluarga  dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga  sebagai fondasi membangun  kehidupan yang sejahtera," kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie Aria Gagah di Sampit, Senin.

Rinie turut hadir dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Sampit. Kegiatan ini dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, serta diikuti peserta dari kabupaten dan kota lainnya secara virtual atau online.

Hadir Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalteng Muhammad Irzal, Sekretaris Daerah Halikinnor, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kotawaringin Timur Ellena Rosie serta Ketua PKK Kotawaringin Timur Khairiyah Halikinnor.

Peran keluarga dinilai sangat penting terhadap tumbuh kembang anak serta pencapaian kehidupan sosial dan ekonomi keluarga yang sejahtera. Keluarga menjadi pondasi bersama dalam mewujudkan hidup yang bahagia dan sejahtera.

Keberadaan anggota keluarga diharapkan bisa saling mendukung sehingga menjadi kekuatan dalam mencapai kesuksesan dalam setiap kegiatan yang dijalani masing-masing. Keluarga menjadi tempat saling berdiskusi dan bertukar pendapat.

Baca juga: Orangutan ini sempat mengejar petugas sebelum dilumpuhkan

Penting bagi masyarakat untuk terus menjaga keharmonisan dan meningkatkan komunikasi yang efektif dalam sebuah keluarga. Berawal dari keluarga, semangat positif bisa dibangun untuk mencapai kesuksesan.

"Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional. Semoga ini menjadi momen bagi kita semua untuk terus bersemangat meningkatkan kualitas hidup, khususnya bagi keluarga kita masing-masing," harap Rinie.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Kalimantan Tengah Muhammad Irzal mengatakan, keluarga mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter dan kepribadian. Tidak hanya bagi seorang anak, tetapi juga bagi seluruh anggota keluarga.

"Kami mengajak kita semua lebih banyak meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga sehingga tercipta keluarga yang sehat, maju, mandiri dan keren dengan saling berbagi dan memberikan kasih sayang," demikian Irzal.

Baca juga: Ini penjelasan KPU Kotim terkait hasil reaktif 92 orang petugasnya

Baca juga: Pasien positif COVID-19 asal Kotim meninggal di Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar