Polri diyakini mampu menjawab tantangan di era modern ini

id Legislator Gunung Mas,dprd gumas,Polri diyakini mampu menjawab tantangan di era modern ini, Iceu Purnamasari

Polri diyakini mampu menjawab tantangan di era modern ini

Legislator Gumas Iceu Purnamasari (kanan ketiga) dan lainnya berfoto bersama saat syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Kuala Kurun, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/HO – Polres Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari yakin Polisi Republik Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan di era modern di usianya yang memasuki 74 tahun.

“Saya yakin Polri mampu menjawab berbagai tantangan di era modern ini, sehingga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Gumas selalu kondusif,” ucapnya usai menghadiri syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Kuala Kurun, Rabu.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini juga menyampaikan harapannya agar anggota kepolisian selalu dekat dengan masyarakat.

Baca juga: Kapolres Gumas: Kami tetap berharap adanya koreksi

Lebih lanjut, politisi Partai Golongan Karya ini menyebut bahwa untuk menciptakan suasana kamtibmas yang harmonis dan kondusif tentunya diperlukan dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat di Kabupaten Gumas.

Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung kepolisian dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Saya ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74. Tetaplah menjadi harapan masyarakat dalam menciptakan suasana kamtibmas yang harmonis dan kondusif,” tutur perempuan kelahiran Kuala Kurun ini.

Sebelumnya, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman mengatakan bahwa pihaknya tetap berharap adanya koreksi, teguran dan pengawasan dari semua pihak, dalam rangka membangun dan menguatkan kepolisian, agar ke depan semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Gunung Mas masih datangkan beras dari daerah lain

Secara khusus, dia  juga menyampaikan permohonan maaf kepada segenap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Gumas, atas segala kekurangan serta keterbatasan kepolisian dalam memberikan pelayanan.

Disamping itu, Kapolres Gumas menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-74 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri Polres Gumas, dimanapun mereka berada dan bertugas.

Diapun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota kepolisian, atas pengabdian mereka selama ini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Gumas.

“Meski dihadapkan pada berbagai keterbatasan, saudara tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap kondusif,” demikian Rudi.

Baca juga: Seorang PAW PKD di Gumas dilantik secara virtual

Baca juga: Bupati dan DPRD Gumas setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

Baca juga: KPU Gumas tambah jumlah TPS pada Pilkada Kalteng 2020