Kalteng dapat sumbangan ambulans untuk kegiatan sosial

id Kalteng dapat sumbangan ambulans untuk kegiatan sosial, Palangka raya, Wahid yusuf

Kalteng dapat sumbangan ambulans untuk kegiatan sosial

Ketua Bapera Provinsi  Kalteng Wahid Yusuf yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Provinsi Kalimantan Tengah mendapat bantuan satu unit ambulans dari Badan Pemuda Nusantara (Bapera) yang diserahkan kepada kepengurusan mereka di provinsi ini untuk membantu kegiatan sosial masyarakat.

"Bapera ini adalah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial serta hal lainnya. Pemberian satu unit ambulans melalui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Bapera Fadh El Fouz A Rafiq nantinya akan di sebarkan ke seluruh Bapera se-Indonesia termasuk Kalteng," kata Ketua Bapera Provinsi  Kalteng Wahid Yusuf di Palangka Raya, Minggu.

Dia mengatakan, pemberian ambulans melalui Ketua Dewan Pertimbangan Bapera pusat Airlangga Hartarto itu tidak hanya kepada Kalteng, melainkan Bapera di seluruh Indonesia karena organisasi tersebut dibentuk memang untuk bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. 

Ambulans itu nantinya akan difungsikan untuk kemanusiaan, termasuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan mereka, misalnya mengantarkan orang akan melahirkan ke rumah sakit, maupun membantu mereka yang sedang ditimpa musibah kematian. 

Sesuai dengan bidangnya, organisasi yang sudah lama terbentuk di Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya tersebut akan terus berbuat semaksimal mungkin membantu masyarakat di provinsi yang berjuluk 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila'.

"Semoga saja dengan adanya bantuan ambulans tersebut kita bisa membantu masyarakat yang memerlukan bantuan Bapera. Di sini kami tidak pandang bulu dalam memberikan bantuan, sehingga organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan visi dan misinya selama ini," ucapnya. 

Wahid Yusuf yang juga menjabat Wakil Ketua Satu DPRD Kota Palangka Raya sangat berterima kasih kepada Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Pusat Airlangga Hartarto yang sangat memperhatikan organisasinya yang berada di seluruh Indonesia. 

Dia berharap semoga dengan apa yang diberikan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah. Pihaknya akan menggunakan ambulans tersebut sesuai dengan fungsinya. 

"Kami sangat berterima kasih sekali dengan apa yang diberikan Ketua Dewan Pertimbangan Bapera kepada kami. Semoga hal seperti ini selalu dilakukan sehingga organisasi Bapera nantinya yang ada di kabupaten/kota juga bisa menerima hal yang sama di kemudian hari," demikian Wahid Yusuf.

Baca juga: Warga diminta waspada kebakaran lahan kosong saat kemarau

Baca juga: BPJAMSOSTEK Palangka Raya telah bayarkan klaim Rp31,18 miliar

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar