Ketua DPRD dukung penuh pengembangan esports di Seruyan

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah , Zuli Eko Prasetyo ,esports

Ketua DPRD dukung penuh pengembangan esports di Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menyerahkan hadiah untuk pemenang tournamen game online, baru-baru ini.ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah , Zuli Eko Prasetyo menyatakan mendukung penuh upaya pengembangan olahraga elektronik atau esports, serta mengharapkan lahirnya generasi muda di wilayah setepat dapat berhasil menjadi atlet yang unggul.

"Kita ketahui bersama bahwa sekarang ini esports banyak diminati generasi muda dan semakin bersemangat karena karena banyak event-event, baik dari provinsi, nasional hingga internasional," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

Dikatakan di tengah kemajuan zaman seperti saat ini, esports baik itu ditingkat nasional bahkan internasional berkembang dengan sangat cepat, sehingga tidak heran jika bermain game yang pada awalnya hanya menjadi hobi kini bisa jadi profesi yang sangat menjanjikan.

Zuli Eko mengatakan untuk para generasi muda yang paling dekat dengan sektor tersebut, keinginan mereka yang hendak berkarier di bidang esports harus didukung penuh sehingga mampu bersaing di kancah profesional player (Proplayer).

Hanya, hal tersebut tentunya bukanlah sesuatu yang mudah untuk diwujudkan, mengingat pesaing yang juga menginginkan hal yang sama banyak bertebaran di luar sana sehingga perlu perhitungan dan langkah yang tepat agar bisa sukses meraih karier di dunia esports.

"Kita ingin putra daerah bisa bersaing dan berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional, makanya untuk melakukan hal tersebut perlu dukungan dari semua pihak," ungkapnya.

Baca juga: Capaian opini WTP cerminan kesesuaian laporan keuangan Pemkab Seruyan

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan metode penjaringan bibit-bibit atlet esports yang berpotensi patut untuk dilakukan sesuai dengan kemampuan atau skill masing-masing, sehingga mereka mempunyai wadah untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Itu perlahan-lahan sudah mulai kita bangun, kita lakukan penjaringan untuk mengetahui bibit-bibit handal khususnya generasi muda yang ada di Bumi Gawi Hatantiring ini, kita lakukan secara bertahap dengan harapan ke depan esports di Seruyan bisa berkembang pesat," demikian Eko. 

Baca juga: Pemutakhiran data penerima bansos di Seruyan perlu dilakukan

Baca juga: PBS harus terlibat cegah dan tangani karhutla, kata Ketua DPRD Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar