Pasien sembuh dari COVID-19 di Kapuas bertambah 10 orang

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Junaidi ,Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas,pasien sembuh COVID-19 di Kapua

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kapuas bertambah 10 orang

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Junaidi menyatakan bahwa hasil dari laporan Dinas Kesehatan, terjadi penambahan sebanyak 10 orang yang dinyatakan telah sembuh dari virus corona atau COVID-19.

"Hari ini pasien sembuh bertambah 10 orang lagi untuk hari ini. Jadi, total pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Kapuas menjadi 183 orang," kata Junaidi di Kuala Kapuas, Selasa.

Dikatakan, secara kumulatif, penyebaran kasus positif COVID-19 di daerah setempat berjumlah 230 kasus, dengan rincian 25 orang masih dalam perawatan, 22 orang telah meninggal dunia dan 183 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk 10 warga Kapuas yang dinyatakan sembuh diantaranya, seorang perempuan berusia 32 tahun, warga dari Desa Basarang, Kecamatan Basarang, seorang laki-laki berusia 50 tahun, warga dari Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, seorang perempuan berusia 29 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang laki-laki 1 tahun, warga dari Kelurahan Murung Kramat, Kecamatan Selat, seorang perempuan berusia 11 tahun, warga dari Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur.

Baca juga: Menggembirakan, 34 warga Kapuas sembuh dari COVID-19

Kemudian, seorang perempuan berusia 16 tahun, warga dari Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 25 tahun, warga dari Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 36 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, seorang laki-laki berusia 35 tahun, warga dari Kelurahan selat Hilir, Kecamatan Selat dan seorang laki-laki berusia 26 tahun, warga dari Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur.

Sementara untuk penyebaran kasus Suspek saat ini berjumlah 12 jiwa, dan sedangkan kasus Probable nihil.

"Hari ini penambahan kasus positif maupun meninggal dunia tidak ada penambahan dan masih tetap. Begitu juga dengan kasus suspek dan probable," kata Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas itu.

Baca juga: 1.001 petugas lakukan coklit di Kapuas

Baca juga: Cegah COVID-19, Pemkab Kapuas buat marka jaga jarak di jalan raya

Baca juga: Usai tenggak miras, seorang pemuda di Kapuas cabuli anak dibawah umur