Sejumlah nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama diusulkan kepada Bupati Seruyan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seleksi jabatan tinggi pratama

Sejumlah nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama diusulkan kepada Bupati Seruyan

Plt Kepala BKPSDM Seruyan Akhmad Hidayat. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah sudah mengantongi sejumlah nama yang akan kembali diusulkan kepada bupati untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama.

Berdasarkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Seruyan beberapa waktu lalu, sekarang sudah terdapat nama-nama yang akan kembali diusulkan kepada bupati untuk penetapan, kata Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Seruyan Akhmad Hidayat di Kuala Pembuang, Rabu.

"Terkait penetapannya, siapa yang nantinya akan terpilih adalah merupakan kewenangan atau hak prerogatif dari Bupati Seruyan," katanya.

Dalam hal ini, pihaknya hanya mengusulkan kepada bupati. Selanjutnya bupatilah yang akan menentukan pilihan dari sejumlah nama yang akan diusulkan. Untuk pengusulan nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama, direncanakan akan disampaikan pada Kamis (30/7).

Lanjut dia terkait nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama dimaksud, pihaknya masih belum bisa memberitahukannya kepada publik.

“Untuk nama-namanya masih belum bisa kami umumkan sekarang. Karena kami harus menyampaikan laporan pemberitahuan terlebih dulu kepada Bupati Seruyan,” jelasnya.

Akhmad Hidayat menambahkan, masing-masing tiga nama akan diusulkan ke Bupati Seruyan untuk menduduki jabatan yang diseleksi.

Diantaranya meliputi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, serta Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah. Masing-masing jabatan itu sebagai kepala dinas.

“Jadi untuk jabatan kepala dinas yang disebutkan, nantinya diusulkan tiga nama untuk ditetapkan oleh Bupati Seruyan. Hingga saat ini, dinas-dinas dan badan tersebut masih dipimpin oleh pejabat pelaksana tugas,” demikian Akhmad.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar