Penggunaan dana COVID-19 harus disalurkan merata dan transparan

id Anggota DPRD Seruyan,Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, DennyRamadhani,Kabupaten Seruyan,COVID-19,virus corona

Penggunaan dana COVID-19 harus disalurkan merata dan transparan

Anggota DPRD Seruyan Denni Ramadhani di ruang kerjanya, baru-baru ini. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Denny Ramadhani mengharapkan Penggunaan dana pencegahan dan penanggulangan pandemi virus corona atau COVID-19 yang transparan dan merata di salurkan.

"Transparansi dan akuntabel haruslah menjadi teknis utama yang dilakukan agar penggunaannya betul-betul tepat sasaran serta sesuai Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku," kata Denni di Kuala Pembuang saat dikonfirmasi, Jumat.

Menurut Anggota DPRD Seruyan , hal tersebut juga menjadi salah satu perhatian utama khususnya dari Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa) maupun jajaran anggota dewan lainnya dari awal dalam penggunaan anggaran tersebut.

"Dari DPRD tentunya mengharapkan agar penggunaan itu bisa mengedepankan transparansi dan akuntabel serta penyalurannya bisa secara merata, agar semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang telah diharapkan," jelas Denni.

Selain itu, salah satu hal yang juga menjadi perhatian pihaknya yakni terkait dengan teknis penyaluran bantuan sosial agar betul-betul dilakukan secara maksimal sehingga semua lapisan masyarakat yang membutuhkan bisa terakomodir secara merata.

Baca juga: Sebanyak 99 pegawai DPRD Barsel jalani tes cepat COVID-19

Lanjut dia menjelaskan, hal tersebut dimaksudkan untuk menjamin pemerataan pelaksanaan penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19, sehingga dampak sosial-ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi tersebut dapat di minimalisir.

"Harapannya program-program bantuan untuk masyarakat tersebut ke depan bisa tetap dilaksanakan dengan memastikan teknis penyalurannya bisa dilakukan secara merata," ungkap Denni.

Ia menambahkan, agar masyarakat ikut serta dalam memantau dalam penggunaan dana  penanganan COVID-19, sehingga dapat mengurangi risiko-risiko penyalahgunaan anggaran dengan tujuan anggaran yang telah disiapkan tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik.

"Kita harap masyarakat juga turut andil dalam memantau hal tersebut agar, dana tersebut dapat tersalurkan dengan lancar kepada masyarakat serta mereka bisa terbantu dengan adanya anggaran tersebut," demikian Denni.

Baca juga: DPRD Seruyan terima kunker DPRD Banjar Baru terkait pendidikan

Baca juga: Dukung usaha lokal, Bupati tak izinkan ritel waralaba ada di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar