Ketua DPRD Kotim berharap pejabat baru mampu tingkatkan kinerja pemkab

id Ketua DPRD Kotim berharap pejabat baru mampu tingkatkan kinerja pemkab, DPRD Kotim, Kotawaringin Timur, Kotim, Sampit, Rinie

Ketua DPRD Kotim berharap pejabat baru mampu tingkatkan kinerja pemkab

Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie (pakaian biru) duduk di samping Bupati H Supian Hadi usai pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional, Selasa (18/8/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Rinie berharap pengisian sejumlah jabatan tinggi pratama hari ini mampu mendorong upaya peningkatan kinerja pemerintah kabupaten secara keseluruhan.

"Saya rasa mereka juga sudah siap dengan tugas masing-masing sehingga diharapkan bisa maksimal dalam menjalankan apa yang telah diamanatkan," harap Rinie di Sampit, Selasa.

Rinie turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan yang dipimpin Bupati H Supian Hadi didampingi Wakil Bupati HM Taufiq Mukri dan Sekretaris Daerah Halikinnor tersebut dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Ada empat pejabat yang dilantik menjadi pimpinan tinggi pratama yaitu Fuad Sidik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ramadansyah menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Wim RK Benung menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Rusnah menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotawaringin Timur.

Baca juga: Bupati Kotim salut tenaga kesehatan tetap bersemangat meski ada terjangkit COVID-19

Rinie yakin, pejabat yang dilantik tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni. Apalagi, mereka telah melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan pemerintah daerah melihat kompetensi masing-masing.

Pelantikan ini diharapkan tidak sekadar untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong lantaran pejabat sebelumnya sudah pensiun. Kehadiran pejabat-pejabat di tempat tugas baru tersebut diharapkan membawa semangat baru sehingga kinerja pemerintah kabupaten sehingga bisa bekerja dengan maksimal.

Rinie yakin keempat pejabat tersebut bisa menjalankan tugas dengan baik. Namun tentunya pihaknya di DPRD akan tetap menjalankan tugas dan fungsi pengawasan sesuai aturan agar pembangunan berjalan lancar dan membawa manfaat besar bagi masyarakat. 

"Saya rasa mereka sudah sesuai dengan bidang dan keahlian. Seperti Pak Wim RK Benung itu memang bidangnya dan Pak Ramadansyah itu kan sebelumnya sudah Plt (pelaksana tugas) dan sekarang diangkat menjadi definitif. Begitu pula pejabat lainnya. Kita doakan saja semoga mereka bisa bekerja lebih maksimal," demikian Rinie.

Baca juga: Masyarakat Kotim diminta jangan saling melecehkan hanya karena pilkada

Baca juga: Petani pesisir Kotim peringati HUT Kemerdekaan di tengah sawah

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar