Desa Lemo I segera miliki balai desa yang representatif

id kadis sosial pmd barut,csr,balai desa lemo 1

Desa Lemo I  segera  miliki balai desa yang representatif

Plt Kadis SosPMD Kabupaten Barito Utara Eveready Noor melakukan peletakan batu pertama pembangunan balai Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (25/8/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Keinginan aparatur dan warga Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, untuk memiliki balai desa yang layak dan representatif tampaknya akan segera terwujud.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan balai desa seluas 288 meter persegi (M2) yang diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp1,2 miliar oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Eveready Noor di Jalan AJ. Nihin Desa Lemo I, Selasa.

Selain itu juga hadir Camat Teweh Tengah H Mastur, bersama aparatur Desa Lemo I dan Perwakilan managemen PT Suprabari Mapanindo Mineral.

Plt Kadis SosPMD Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada managemen PT SMM  melalui program Pemberdayaan Masyarakat atau CSR  membangun balai desa itu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara kami ucapkan terima kasih kepada managemen PT SMM atas program CSR dalam membantu pembangunan. Semoga ke depan program pemberdayaannya bisa lebih beragam, terutama dalam peningkatan SDM warga desa sehingga memiliki keahlian-keahlian yang dapat menunjang perekonomian masyarakat," katanya.

Hal senada juga disampaikan Camat Teweh Tengah  H Mastur yang sangat bersyukur atas bantuan perusahaan kepada desa-desa diwilayah kerja PT SMM yang notabene masuk dalam Kecamatan Teweh Tengah.

"Mari kita dukung perusahaan yang telah banyak membantu pembangunan di desa. Dan untuk aparat desa, ketua RT, RW dan seluruh warga desa Lemo I saya harap bisa bersinergi untuk kemajuan desa," kata Mastur.

Kepala Desa Lemo I Nuripansyah sangat mengapresiasi bantuan CSR dari PT SMM untuk pembangunan balai desa, sehingga akhirnya Desa Lemo I nantinya akan memiliki balai desa yang layak dan luas  dengan bangunan yang permanen.

"Selama ini kami (aparatur Desa Lemo I) merasa malu karena desa yang memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, namun kantor desanya hanya begitu-begitu aja. Namun dengan bantuan PT SMM, akhirnya Desa Lemo I bisa memiliki balai Desa yang megah," ungkap Kades didampingi Sekdes Lemo I  Arifin.

Sementara, Dept Head CSR  PT SMM  Ibnu Solihin mengatakan mereka juga bersyukur karena bisa memberikan bantuan untuk pembangunan Balai Desa Lemo I yang memang sudah cukup lama direncanakan.

"Meskipun bantuan yang kami kucurkan dalam pembangunan balai desa ini dilakukan secara bertahap, namun kami berkomitmen bahwa bantuan akan terus disalurkan hingga pembangunan balai desa ini tuntas," kata Ibnu, didampingi Section Head CSR PT SMM  Wahid.

Kegiatan yang dimulai dengan penyerahan bantuan dari PT SMM,lalu dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan balai desa ini diakhiri dengan syukuran yang dilaksanakan di rumah Sekretaris Desa Lemo I yang berada tidak jauh dari lokasi pembangunan Balai Desa Lemo I.