Legislator Kotim dukung pemkab fasilitasi organisasi sosial

id Legislator Kotim dukung pemkab fasilitasi organisasi sosial, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, dprd kotim, sosial, Paliansyah

Legislator Kotim dukung pemkab fasilitasi organisasi sosial

Anggota DPRD Kotawaringin Timur Paliansyah saat menghadiri penyerahan bantuan mobil ambulans dan mesin pompa pemadam kebakaran oleh Bupati Halikinnor didampingi Wakil Bupati Irawati kepada Komunitas Dompet Peduli, Sabtu (21/9/2024) lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Paliansyah mendukung pemerintah kabupaten setempat memberi perhatian kepada organisasi sosial yang bermunculan di daerah ini.

"Keberadaan organisasi sosial ini lahir dari kepedulian masyarakat untuk membantu sesama. Ini juga membantu tugas pemerintah. Jadi wajar kalau pemerintah juga membantu mereka," kata Paliansyah di Sampit, Selasa. 

Paliansyah mengatakan, kepedulian sosial masyarakat Kotawaringin Timur cukup tinggi. Hal itu di antaranya tergambar dari munculnya sejumlah komunitas maupun organisasi sosial yang sering melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat. 

Ini merupakan kegiatan positif karena akan sangat bermanfaat bagi warga penerima bantuan. Untuk itu dia mendukung pemerintah daerah turut memfasilitasi organisasi sosial. 

Beberapa kegiatan sosial yang sering dilakukan organisasi sosial di masyarakat seperti membagikan bantuan sembako, membantu orang sakit, perbaikan rumah, jasa ambulans gratis, kelompok swadaya pemadam kebakaran dan lainnya.

Baca juga: Legislator Kotim minta pimpinan RSUD Murjani bersikap tegas dalam pelayanan

Seperti pada Sabtu (21/9) lalu, Bupati Halikinnor menyerahkan bantuan berupa mobil ambulans dan mesin pompa air untuk regu pemadam kebakaran di bawah naungan Komunitas Dompet Peduli. Organisasi sosial ini memiliki posko relawan berlokasi di Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang.

Saat itu Paliansyah juga hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut. Dia mengapresiasi sinergi pemerintah daerah dengan pegiat sosial di Kecamatan Baamang yang merupakan daerah pemilihan yang diwakilinya.

Paliansyah menilai kegiatan sosial seperti ini perlu terus didukung. Terlebih, para pegiat sosial tersebut juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah sehingga pengawasan dan pembinaan tetap bisa dilakukan dengan baik.

"Untuk kegiatan sosial, tentu kita semua mendukung karena tujuannya juga untuk membantu masyarakat. Pemerintah daerah tentu juga harus mendukung ini," tambah politisi PDIP.

Paliansyah juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan solidaritas dan jiwa sosial. Hal ini bertujuan agar banyak warga terbantu sehingga kedamaian dan kesejahteraan bisa terwujud di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Baca juga: Empat komisi DPRD Kotawaringin Timur dibentuk

Baca juga: Pimpinan definitif DPRD Kotim resmi dilantik, siap terima kritikan dan saran

Baca juga: DPRD soroti dugaan beasiswa dinikmati warga luar Kotim