Politisi ajak media massa turut lakukan edukasi politik

id pks,pks kalteng,ketua Partai Keadilan Sejahtera,Politisi ajak media massa turut lakukan edukasi politik, Heru Hidayat

Politisi ajak media massa turut lakukan edukasi politik

Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat mengajak media massa dan media daring turut melakukan edukasi politik di tengah pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

"Media massa memiliki peran sangat penting karena dapat memberikan pengaruh bagi masyarakat. Terlebih lagi saat ini kita tengah masuk Pilkada, untuk itu edukasi politik bagi masyarakat juga harus selalu dilakukan," kata Heru di Palangka Raya, Selasa.

Ketua Umum PKS Kalteng itu mengatakan, kebutuhan informasi yang baik perlu terus dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab dan edukasi kepada masyarakat sehingga akan meningkatkan literasi dan juga wawasan.

Baca juga: Politikus PKS dilaporkan ke Bareskrim Polri soal tudingan UI ajarkan seks bebas

Partai politik dan media massa sebagai bagian dari masyarakat memiliki peran dalam pendidikan politik, proses kepemimpinan, dan membangun daerah atau bangsa ini dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan itu diungkapkan pria yang juga aktif di misi kemanusiaan ini terkait pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah.

"Untuk mendukung peran tersebut maka kita harus selalu memberikan informasi dalam upaya pendidikan politik dan keterbukaan informasi bagi masyarakat harus terus dilakukan," kata mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Baca juga: Ketua PKS pimpin dan terobos banjir bantu korban banjir Kasongan

Di sisi lain, saat ini terkait pelaksanaan kepala daerah Provinsi Kalimantan Tengah sudah ada dua pasang bakal calon yang mendaftar ke KPU setempat.

Dua pasangan bakal calon yang telah mendaftar di KPU Kalteng dan telah mengikuti pemeriksaan kesehatan itu yakni pasangan Ben Brahim-Ujang Iskandar dan kedua pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ben-Ujang diusung tiga partai politik yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 12 kursi.

Sementara Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto-Edy diusung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, PPP, PKB, Perindo, PKS dan PAN dengan dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 33 kursi.

Baca juga: Tokoh pemuda Kalteng sebut 'new normal' harus terukur

Baca juga: Intensifkan komunikasi, PKS Kalteng kunjungi Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan

Baca juga: Legislator: Perkuat pendataan UMKM agar bantuan tepat sasaran