Polresta Palangka Raya kerahkan 280 personel amankan Natal dan tahun baru

id Polresta Palangka Raya kerahkan 280 personel amankan Natal dan tahun baru, Palangka raya, Polresta Palangka raya

Polresta Palangka Raya kerahkan 280 personel amankan Natal dan tahun baru

Kepala Bagian Operasional Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah Kompol Hemat Siburian. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengerahkan 280 personelnya untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru 2021 di kota setempat.

"Selain rumah ibadah yang akan dilakukan pengamanan, sejumlah objek vital di Kota Palangka Raya juga kami lakukan pengamanan agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," kata Kepala Bagian Operasional Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian di Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan, Polresta setempat sudah menyiapkan personel yang nantinya akan terlibat dalam pengamanan tersebut yakni Operasi Lilin Telabang 2020.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu menjelaskan, pengamanan dilakukan pihak kepolisian yang nantinya dibantu instansi terkait seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya agar dua momen tersebut bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Meski di tengah pandemi COVID-19, kepolisian tidak akan tinggal diam apabila ada oknum masyarakat yang hendak berbuat onar atau mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di dua momen tersebut.

"Pada intinya kami siap menjaga keamanan pada saat Natal dan tahun baru, baik itu secara personel baik pun armada serta peralatan yang sudah kami siapkan saat bertugas," bebernya.

Ditambahkan Siburian, selama ini personel yang terlibat pengamanan pilkada akan kembali dilibatkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru di Kota Palangka Raya.

Saat ini pihaknya juga masih gencar melakukan patroli ke sejumlah wilayah yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan, salah satunya kawasan pasar besar dan rumah ibadah.

"Saya harap masyarakat juga ikut menjaga kamtibmas jelang Natal dan tahun baru di tengah pandemi COVID-19. Ada oknum masyarakat yang mencurigakan, segera laporkan ke kantor kepolisian terdekat agar petugas segera menindaknya," demikian Hemat Siburian.

Baca juga: Penyebaran COVID-19 di Palangka Raya klaster gereja bertambah