Kapal susur sungai dorong peningkatan pengunjung Danau Sanggu

id Kapal susur sungai dorong peningkatan pengunjung Danau Sanggu, barsel, Barito selatan

Kapal susur sungai dorong peningkatan pengunjung Danau Sanggu

Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H Raden Sudarto menghadiri acara serah terima kapal susur dari pihak ketiga kepada Pemkab Barsel di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Selasa sore (29/12/2020). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengharapkan ada kapal susur sungai dapat meningkatkan minat pengunjung di lokasi wisata Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan.

"Kita mengharapkan dengan adanya kapal susur sungai ini bisa meningkatkan kembali minat pengunjung untuk berwisata ke lokasi wisata Danau Sanggu ini," kata Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H Raden Sudarto pada acara peresmian kapal susur sungai di Desa Sanggu, Rabu.

Dikatakannya, supaya minat pengunjung bisa terus meningkat, lokasi wisata Danau Sanggu juga perlu dilakukan pembenahan-pembenahan.

Menurutnya, lokasi Danau Sanggu ini terlihat sempit lantaran ditumbuhi tumbuh-tumbuhan yang menutupi objek wisata unggulan Barito Selatan ini.

"Dengan dilakukan pembenahan-pembenahan tersebut, danau akan terbuka luas dan terlihat lebih indah lagi, sehingga bisa menambah minat bagi para pengunjung untuk datang berwisata ke Danau Sanggu ini," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Barito Selatan itu.

Raden Sudarto meyakini dengan kepemimpinan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan  Barito Selatan ini, pariwisata di kabupaten ini akan lebih maju lagi kedepannya, sebab pejabat tersebut sangat antusias dalam menangani pariwisata, apalagi fasilitasnya dibantu pihak ketiga.

Menurut dia, supaya minat pengunjung datang ke lokasi wisata ini, perlu digelar sejumlah acara seperti lomba lagu daerah, dan lainnya. Itu semua dalam upaya untuk menambah minat masyarakat berkunjung ke Danau Sanggu.

"Kita berharap semua objek wisata di kabupaten ini kedepannya bisa terbangun dengan baik, karena objek wisata di daerah ini banyak seperti wisata air hitam, kerbau rawa, dan lainnya," ucap Raden Sudarto.

Lokasi-lokasi tersebut, kata dia, perlu dikembangkan dalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berada di sekitar destinasi objek wisata di daerah ini.

Baca juga: Cegah COVID-19, BPBD Barsel rutin semprot desinfektan di fasilitas umum

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020