Untung Jaya Bangas ditunjuk sebagai Plt Ketua Demokrat

id Untung Jaya Bangas,Ketua Demokrat Gumas,Untung Jaya Bangas ditunjuk sebagai Plt Ketua Demokrat Gumas,gunung mas

Untung Jaya Bangas ditunjuk sebagai Plt Ketua Demokrat

Untung Jaya Bangas (kanan ketiga) didampingi pengurus Partai Demokrat Kalteng dan Partai Demokrat Gumas memperlihatkan SK terkait penunjukkan dirinya sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Gumas dari DPP Partai Demokrat, di Kuala Kurun, Rabu (3/2/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menunjuk Untung Jaya Bangas sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Untung Jaya Bangas ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Gumas, menggantikan Bheni Sinto yang mengundurkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Gumas, tertanggal 8 April 2020.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Kalteng Elsanto Harinatalno Nyampai di Kuala Kurun, Rabu mengatakan DPP telah mengeluarkan surat keputusan, sebagai dasar bagi plt ketua untuk melaksanakan tugas.

“Ketua sebagai motor penggerak, pimpinan simbol partai di Gumas. Ketua juga merangkul semua elemen, baik kader partai yang lama, yang baru juga tambah banyak, bahkan para simpatisan kita rekrut,” ucapnya.

Baca juga: Tinjau perkebunan singkong Gumas, Gubernur optimis terkait cadangan logistik strategis

Dengan demikian, diharap ke depan Partai Demokrat semakin maju, baik itu di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten. Di tingkat kabupaten Partai Demokrat pada pemilihan legislatif 2019 lalu berhasil meraih tiga kursi di DPRD Gumas.

Secara umum, Plt ketua memiliki tugas seperti ketua definitif. Secara khusus, Plt ketua harus mempersiapkan diri menghadapi musyawarah cabang. Musyawarah cabang akan dilakukan setelah pelaksanaan musyawarah daerah yang rencananya dilaksanakan tahun 2021 ini.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Gumas Untung Jaya Bangas mengharapkan dukungan dari seluruh kader agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap Bheni Sinto yang selama ini telah berjuang membesarkan Partai Demokrat di Gumas.

Dia menuturkan, ke depan DPC Partai Demokrat Gumas akan berjuang membesarkan partai, mulai dari mengupayakan terbangunnya kantor tetap, serta pembentukan pengurus hingga tingkat desa dan kelurahan.

Baca juga: Wakil Ketua I DPRD Gumas tidak merasakan efek samping usai divaksin COVID-19

Disamping itu, sambung dia, DPC Partai Demokrat Gumas akan mempersiapkan kader dalam menghadapi pemilihan legislatif 2024, sehingga raihan kursi di DPRD Gumas dapat meningkat dari jumlah yang didapat saat ini.

“Untuk pileg kader Partai Demokrat yang ada di Gumas akan dipersiapkan secara matang, agar siap bertarung. Kami akan berembug, bersama-sama mempersiapkan kader untuk menjadi caleg yang mumpuni,” tuturnya.

Untuk diketahui, secara umum tidak ada perubahan pengurus DPC Partai Demokrat Gumas. Untuk sekretaris tetap dijabat oleh Goodwawan N Nyaloh. Hanya saja, terjadi pergantian pada posisi ketua dan bendahara.

Sebagai Plt ketua adalah Untung Jaya Bangas yang menggantikan Bheni Sinto. Lalu sebagai Plt bendahara adalah Cici Susilawati, menggantikan bendahara sebelumnya yakni Rando Ginter yang mengundurkan diri.

Baca juga: Ketua PPNI Gumas dorong perawat dukung vaksinasi COVID-19

Baca juga: Legislator Gumas dukung pemberian sanksi jika pemdes tak salurkan BLT DD

Baca juga: Jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak di Gunung Mas