Legislator Gumas optimis vaksinasi COVID-19 bantu pulihkan perekonomian

id Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah ,Punding S Merang,Legislator Gumas optimis vaksinasi COVID-19 bantu pulihkan perekonomian

Legislator Gumas optimis vaksinasi COVID-19 bantu pulihkan perekonomian

Legislator Kabupaten Gumas Punding S Merang saat menjalani vaksinasi COVID-19 di RSUD Kuala Kurun, Selasa (16/3/2021). (ANTARA/HO – Punding S Merang)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang mengimbau masyarakat, termasuk pelaku usaha, agar tidak ragu menjalani vaksinasi COVID-19 pada saatnya nanti.

Sebab, vaksinasi COVID-19 adalah salah satu strategi pemerintah untuk akan mempercepat pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk karena pandemi, kata Punding saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Selasa.

“Vaksin COVID-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kita terhadap COVID-19. Masyarakat, khususnya pelaku usaha, saya minta untuk tidak ragu menjalani vaksinasi jika waktunya tiba nanti,” ucapnya.

Dia menyebut, di beberapa daerah telah terjadi suatu  usaha tutup sementara karena pemilik atau pegawainya terpapar COVID-19. Walau tutup sementara, sedikit banyak hal itu  mempengaruhi pemasukan pelaku usaha.

Baca juga: Perawat di Gumas diminta tetap tangguh hadapi pandemi COVID-19

Jika pelaku usaha menjalani vaksinasi COVID-19, maka kekebalan mereka menjadi meningkat dan tidak mudah terpapar COVID-19. Hal itu pada akhirnya juga akan membawa keuntungan bagi pelaku usaha, dan memulihkan perekonomian.

Oleh sebab itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini berharap pelaku usaha turut mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan ini menyebut dirinya sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun pada Selasa (16/3).

Baca juga: Legislator Gumas tegaskan program BSPS harus tepat sasaran

“Setelah menjalani vaksinasi COVID-19 saya tidak merasakan adanya suatu efek samping. Saya baik-baik saja dan sudah kembali beraktivitas seperti biasa,” beber politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau kepada masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar selalu disiplin dalam menaati protokol kesehatan, supaya tidak terpapar COVID-19.

“Selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” demikian Punding.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta berhati-hati terhadap hoaks vaksin COVID-19

Baca juga: Sejumlah kedamangan di Gunung Mas usulkan pembangunan kantor

Baca juga: CJH Gumas diingatkan tetap taati prokes sembari menunggu kepastian keberangkatan