Kejati Kalteng dukung Kejari Bartim menuju WBBM

id Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Iman Wijaya, Kejati Kalimantan Tengah, Kepala Kejati Kalimantan Tengah, Kajati Kalimantan Tengah, Kalimanta

Kejati Kalteng dukung Kejari Bartim menuju WBBM

Kajati Kalteng Iman Wijaya didampingi Kajari Bartim Daniel Panannangan memberikan keterangan pers saat kunjungan kerja ke Tamiang Layang, Senin (14/6). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Iman Wijaya mendukung langkah Kejaksaan Negeri Barito Timur, agar mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Setelah meninjau tadi, fasilitas yang tersedia pada Kejari Bartim sudah cukup dan mumpuni untuk mendapatkan WBBM," kata Iman Wijaya disela kunjungan kerja di Tamiang Layang, Senin.

Kejari Bartim merupakan salah satu dari institusi Adhyaksa di Kalteng yang sudah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2020.

Awal tahun 2021, Kejari Bartim mencanangkan menuju WBBM. Berbagai peningkatan mulai dari peningkatan SDM jaksa, pelayanan publik hingga sarana dan prasarana kantor terus digenjot dengan optimal untuk melayani masyarakat.

"Yang terpenting meningkatkan kekompakan internal," kata Iman Wijaya memberikan wejangan untuk Kajari Bartim Daniel Panannangan dan jajaran.

Selain itu, kata dia, menjaga komunikasi dan koordinasi antara Forkopimda setempat dalam menciptakan sinergitas membangun Kabupaten Barito Timur.

Dalam kunjungan kerjanya, Iman Wijaya juga memuji pembangunan Kejari Bartim yang terus berbenah dalam meningkat dan semakin baik. Dia juga mengapresiasi penyerapan anggarannya.

Kajari Bartim Daniel Panannangan mengapresiasi kunjungan kerja Kajati Kalteng Iman Wiyata beserta jajaran yang telah memberikan motivasi-motivasi untuk lebih baik dalam kinerja.

"Ada diberikan arahan-arahan yang diberikan, terutama bagaimana dalam mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM," kata Daniel.

Baca juga: Tingkatkan kualitas wartawan di Bartim melalui UKW

Menurutnya, segala arahan yang disampaikan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam meningkatkan soliditas internal dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan koordinasi di lingkup Pemkab Bartim.

Daniel menyatakan akan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan publik yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme dalam mewujudkan WBBM.

Dalam kunjungan kerja Kajati Kalteng Iman Wijaya didampingi Asisten Intelijen Komaidi, Asisten Pidana Khusus Douglas Pamino Nainggolan, Asisten Pidana Umum Riki Septa Tarigan serta jajaran lainnya.

Baca juga: DPRD Bartim dorong peningkatan kesejahteraan ASN

Baca juga: Penerima dana hibah Bartim diingatkan lengkapi persyaratan administrasi

Baca juga: DPRD Bartim minta Distan Hankep memiliki grand design pertanian