Berikut lima kasubag kepegawaian OPD Pemprov Kalteng yang terima penghargaan

id Pemprov kalteng, plt sekda kalteng nuryakin, kasubag kepegawaian berprestasi pemprov kalteng, bkd kalteng, bkn award, kalimantan tengah, badan kepegaw

Berikut lima kasubag kepegawaian OPD Pemprov Kalteng yang terima penghargaan

Penyerahan penghargaan kasubag kepegawaian OPD lingkup Pemprov Kalteng, Palangka Raya, Senin, (5/7/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak lima kasubag kepegawaian organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan atas capaian kinerjanya yang dinilai sangat baik.

"Selamat kepada lima kasubag kepegawaian OPD lingkup Pemprov Kalteng yang berhasil menerima penghargaan ini," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin di Palangka Raya, Senin.

Kelima orang tersebut yakni, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sriwaty, Kasubag Keuangan, Umum dan Kepegawaian Badan Keuangan dan Aset Daerah Sri Mulya.

Kasubag Kepegawaian RSUD Doris Sylvanus Wenharis, Kasubag Keuangan, Umum dan Kepegawaian Inspektorat Alfon Zaini Hafidz dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Etty Aprilya.

"Semoga ini menjadi pelecut semangat untuk bisa bekerja lebih baik lagi sebagai seorang abdi negara. Senantiasa terus tingkatkan kinerja yang dimiliki," terang Nuryakin.

Baca juga: Pemprov Kalteng raih tiga penghargaan dari BKN

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Katma F Dirun menjelaskan, sejumlah kriteria pihaknya tetapkan dalam menentukan lima kasubag kepegawaian terbaik tersebut.

"Diantaranya ketepatan dalam urusan usulan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil pada organisasi perangkat daerahnya masing-masing," ungkapnya.

Selanjutnya mampu melakukan koordinasi yang intens dan efektif dalam pengurusan hak-hak kepegawaian bagi PNS di OPD-nya, aktif dalam melakukan update atau perkembangan data melalui aplikasi Simpegda, serta tanpa pamrih kecuali haknya selaku PNS yang sah.

Penyampaian penghargaan tersebut dilakukan di sela syukuran atas raihan tiga penghargaan Pemprov Kalteng di bidang kepegawaian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Lebih lanjut Katma menuturkan, dalam kegiatan ini hadir seluruh kasubag kepegawaian dari OPD yang ada di lingkup pemprov. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras dari para kasubag tersebut.

"Karena kawan-kawan inilah yang merupakan ujung tombak keberhasilan kita melaksanakan tertib administrasi kepegawaian," tegasnya.

Baca juga: BKD Kalteng tidak melayani urusan kepegawaian jika tak ada bukti vaksin

Baca juga: BKPSDM fasilitasi PNS Bartim tingkatkan kompetensi