Solidaritas Kemanusiaan 'Huma-Betang' akan bagikan vitamin kepada masyarakat isoman

id Solidaritas kemanusiaan huma betang, agustiar sabran, komisi III dpr ri, masyarakat isolasi mandiri, isoman, kalteng, kalimantan tengah, pandemi covid

Solidaritas Kemanusiaan 'Huma-Betang' akan bagikan vitamin kepada masyarakat isoman

Foto Dokumentasi - Ketua Satgas Pelaksanaan Solidaritas Kemanusiaan 'Huma Betang' Rahmat Nasution Hamka dua dari kanan) saat mengikuti kegiatan vaksinasi di halaman kantor Kadin Kalteng yang berada di Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus yang tergabung di Solidaritas Kemanusiaan 'Huma Betang' yang digagas oleh Anggota DPR RI Agustiar Sabran, akan bergerak dan membagikan vitamin kepada seluruh masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Kepala Satuan Tugas Pelaksana Solidaritas Kemanusiaan 'Huma Betang' Rahmat Nasution Hamka atau yang akrab disapa RNH di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kalteng.

"Pendataan itu akan dilakukan kepala desa, lurah atau camat yang ada di kabupaten maupun kota yang ada di beberapa daerah, sehingga basis data yang didapatkan tepat sasaran," katanya.

Untuk hari ini vitamin bagi warga yang sedang isoman yang dipesan di Jakarta akan datang sore ini. Maka sembari mendata warga yang benar memerlukan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, dengan tujuan membantu pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Mengenai anggaran tentunya modal awal dari Agustiar Sabran beserta sumbangan para tokoh agama, ormas dan lainnya, yang akan segera dibelikan kebutuhan warga yang sedang isoman dan terdampak COVID-19.

"Warga yang isoman ada yang menjadi tulang punggung keluarga, ada juga yang terkena satu keluarga sehingga mereka tidak bisa bekerja sementara dan itu menjadi sasaran kami," ucap Rahmat Nasution Hamka.

Ditegaskannya, untuk di Palangka Raya nantinya pembagian bantuan vitamin bagi warga yang isoman akan dikoordinatori oleh Sigit Widodo. Sedangkan dirinya akan mengakomodir beberapa kabupaten seperti Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Kapuas.

Baca juga: Solidaritas Kemanusiaan 'Huma Betang' untuk kepentingan masyarakat Kalteng

"Semoga ini menjadi hal yang positif terutama menurunkan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kalimantan Tengah," ucapnya.

Rahmat Nasution Hamka yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kalteng itu menjelaskan, melalui gerakan bersama atau bergotong royong maka persoalan yang dihadapi pasti bisa diatasi.

Maka dari itu, pihaknya meminta jangan pernah mengucilkan orang yang sedang isolasi mandiri. Karena dengan mereka melaksanakan isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19, mereka menjadi pahlawan.

"Mereka tidak akan menularkan wabah tersebut ke orang lain, makanya mereka melaksanakan isolasi mandiri. Coba bayangkan kalau mereka berkeliaran, tentu akan menularkan ke yang lain," bebernya.

Dia menegaskan, mereka yang sedang melaksanakan isolasi mandiri tentu tidak sendiri. Warga dan pemda di Kalteng akan selalu bahu membahu membantu semaksimal mungkin, untuk kepentingan masyarakat di tengah pandemi.

"Semoga persoalan yang tengah dihadapi masyarakat Kalteng di tengah pandemi COVID-19 akan segera berakhir. Mari para dermawan saling membantu melalui dompet peduli yang sudah dibuat dan bisa mengirimkan bantuannya ke nomor rekening 100-0202-1563-80 Bank Kalteng," tandasanya.

Baca juga: Anggota DPR RI bagikan 17.000 paket daging kurban ke warga Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar